Diduga Hilang Saat Memancing, Geuchik Blang Makmur Dalam Pencarian

Blangpidie | KameraBerita – Geuchik (Kepala Desa) Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Muhammad Haris diduga hilang saat memancing di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Senin (31/12/2018) lalu.

Sejak dinyatakan hilang, hingga Rabu (2/1/2019) proses pencarian terhadap Geuchik tersebut terus dilakukan.

Proses pencarian melibatkan aparat kepolisian, TNI, Tagana, SAR, RAPI, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), masyarakat dan pihak terkait lainnya dengan menyisir sejumlah titik di kawasan pantai setempat hingga ke tengah lautan.

Rosmanidar istri korban di kawasan PPI Ujung Serangga menuturkan kronologis awal hilang suaminya.

Suaminya pergi seorang diri dari rumah untuk memancing pada, Senin (31/12/2018) siang dengan mengendarai sepeda motor dan mengenakan baju kemeja lengan pendek warna abu-abu dan celana panjang.

Namun, sejak kepergiaannya dari rumah untuk memancing, hingga saat ini belum ada kabar tentang keberadaannya.

“Sejak Senin (31/12/2018) hingga hari ini belum ada kabar, semoga saja suami saya segera ditemukan,” harapnya.

Kabar hilangnya Geuchik Blang Makmur itu beredar luas pasca pihak Satuan Polisi Air Polres Abdya menemukan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam tanpa nomor polisi di Ujung Serangga, Kecamatan Susoh pada Selasa (1/1/2019) malam.

Di lokasi penemuan sepeda motor itu, Polisi menemukan kartu identitas atas nama Muhammad Aris dan dokumen lainnya seperti SIM, alat pancing, dan ikan hasil tangkapan.

Sementara itu, Kepala BPBK Abdya, Amiruddin mengatakan, hingga saat keberadaan korban belum diketahui.

Namun upaya pencarian yang melibatkan tim gabungan terus dilakukan dengan melakukan penyisiran ke tengah lautan hingga radius 6 Km dari bibir pantai.

“Semoga saja yang bersangkutan segera ditemukan, Tim gabung saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan keberadaannya,” paparnya. (Syahrizal/iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *