PTPN IV Regional I Kebun Bangun Rutin Lakukan Perawatan TBM

 

Simalungun | metroinvestigasi.id- Manajemen Afdeling I PTPN IV Regional I Unit Kebun Bangun terus melakukan perawatan rutin untuk Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) guna mencapai target produksi serta standar yang diterapkan yakni ISPO dan RSPO.

Asisten Afdeling I, Joni Hidayat yang ditemui di kantornya, di Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Selasa (09/07/2024) siang mengatakan, perawatan bukan hanya sebatas pemberian pupuk untuk tanaman kelapa sawit.

“Kita juga rutin melakukan pembersihan gawangan sawit serta melakukan pencegahan serangan hama,” kata Joni hidayat.

Terkait adanya berita miring terkait kurangnya perawatan TBM kelapa sawit di Afdeling I, ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menelantarkan tanaman kelapa sawit yang ada di Afdeling I. Pihaknya terus rutin melakukan perawatan dengan melakukan pembersihan di sekitar areal kelapa sawit.

“Perawatan dengan pembersihan areal piringan kelapa sawit kita lakukan secara rutin sebulan sekali. Dan terus kontinyu, sampai berakhirnya masa perawatan,” ucap Joni.

“Kemarin dalam media online, terlihat kondisi tanaman ditutupi tanaman mucuna. Dan harus kita akui, dari hasil beberapa penelitian, tanaman Mucuna itu mampu tumbuh dengan cepat yakni antara 15-25 centimeter per harinya,” katanya.

“Apabila dalam foto tersebut terlihat Mucuna melilit pohon kelapa sawit hal itu dikarenakan saat itu areal tersebut belum masuk jadwal pembersihan untuk perawatan,” ungkap Joni hidayat mengakhiri. (H. Balog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *