Tim Pengawasan Dan Ketersediaan Bahan Pokok Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Laksanakan Monitoring

 

Pakpak Bharat | metroinvestigasi.id-Tim Pengawasan Dan Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat laksanakan monitoring dan melihat langsung ketersediaan pupuk bersubsidi dan gas LPG bersubsidi di beberapa Kios pupuk dan Pangkalan LPG di wilayah Kecamatan Salak dan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Pakpak Bharat Bersama Tim dari Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, melakukan pemeriksaan bagi ketersediaan pupuk bersubsidi serta tabung gas LPG bersubsidi, menghitung ketersediaan stok serta jumlah serapan ditingkat masyarakat.

Sampai saat ini kami lihat ketersediaan stok di kios dan pangkalan masih aman, tidak ada masalah, distribusi juga masih lancar, jelas Maston Manik, M. Si, Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat.

Selain itu, Tim Monitoring juga mengingatkan pemilik kios dan pangkalan LPG, agar dalam pendistribusian dan penjualan bahan pokok bersubsidi untuk selalu berpatokan pada daftar Harga Eceran tertinggi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, serta untuk sesegera mungkin menditribusikan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat guna menghindari penimbunan barang dimaksud.Selasa (9/7/2024).

Segera distribusikan, jangan melakukan penimbunan, ini akan menyebabkan alur distribusi terganggu, serat akan berdampak pada kelangkaan bahan pokok dimasyarakat, pesan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan UMKM, Wasron Pandiangan, SP.

Pengawasan dan Monitoring ini dilaksanakan, menindaklanjuti kesepakatan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi seluruh Indonesia Tahun 2024, yang dilaksakan pada 8 juli kemarin, maka dalam rangka menjaga stabilisasi ekonomi melalui ketersediaan Bahan Pokok Penting yang diperlukan masyarakat, perlu dilakukan pengawasan dan monitoring terhadap harga dan ketersediaan Bahan Pokok dimaksud, khususnya Pupuk Bersubsidi dan LPG Bersubsidi di wilayah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.(M.Solin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *