Pj Bupati Dairi Hadiri Rakor Kesiapan Jelang Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera

 

Dairi | metroinvestigasi.id – Pj Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 wilayah Sumatera, Selasa (9/7/2024) di Ballroom Hotel Regale Medan.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Hadi Tjahjanto, dan dihadiri juga Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian.

Pj Bupati Dairi usai kegiatan menyampaikan tanggapannya bahwa kegiatan Rakor tersebut selain mengukur sejauh mana kesiapan masing-masing daerah dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak, juga sebagai bahan masukan yang penting dalam proses pelaksanaan tugas dan tanggung jawab untuk mengawal jalannya Pilkada yang baik dengan harapan Pilkada di Kabupaten Dairi juga akan berjalan baik dan lancar.

“Semoga rakor ini jadi momentum bagi setiap pihak bersinergi membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis mewujudkan Pilkada Dairi yang demokratis dan aman. Yang tidak kalah penting, sebagaimana pesan Menkopolhukam dan Mendagri bahwa Pilkada harus menjunjung tinggi netralitas terutama dikalangan ASN, TNI dan Polri untuk Pilkada yang lebih baik,”ujarnya.

Sementara itu sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Hadi Tjahjanto saat membuka kegiatan Rakor menyampaikan beberapa hal, diantaranya bahwa Pilkada serentak tahun ini merupakan Pilkada serentak terbesar sepanjang sejarah karena diikuti 549 daerah.

Tidak hanya itu, Hadi Tjahyanto pun menekankan bahwa seluruh komponen bangsa dan negara perlu menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan dalam tahapan Pilkada 2024.

Hadi Tjahyanto menyampaikan bahwa kegiatan hari ini, akan menjadi landasan dan komitmen para pemangku kepentingan dalam penyelanggaran Pilkada dengan penuh tanggung jawab dan kehati-hatian.

“Kita butuh langkah strategis menyamakan pola tindak dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2024, guna mengoptimalisasi sinergitas dan koordinasi khususnya dalam mengawal dan menyukseskan Pilkada 2024,” ujar Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam Rakor tersebut Plt. Ketua KPU RI, Moch.Afifuddin, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Mewakili Kapolri hadir ASOPS Kapolri, Irjend Pol, Verdianto Bitticaca, Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Agus Hariadi, Pj.Gubsu, Agus Fatoni, Kepala BSSN, Hissa Siburian, para bupati dan walikota se Sumatera Utara, Kaban Kesbangpol, Yon Hendrik, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera, pimpinan Partai Politik serta undangan lainnya.(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *