Polsek Bangun Polres Simalungun Evakuasi Korban Kebakaran Di Nagori Karang Sari

 

Simalungun | metroinvestigasi.id – Kebakaran hebat melanda dapur rumah milik Drs. Mulyadi Saragih di Jalan Sumbada, Huta IV Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, pada Kamis, 6 Juni 2024, sekitar pukul 15.00 WIB. Polsek Bangun Polres Simalungun segera turun tangan membantu evakuasi dan penanganan kejadian tersebut.

Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, menyampaikan bahwa kebakaran tersebut terjadi di rumah Drs. Mulyadi Saragih, seorang wiraswasta berusia 59 tahun, dan Lisbeth Samosir, seorang PNS berusia 54 tahun. Kebakaran ini dilaporkan oleh warga sekitar dan langsung ditindaklanjuti oleh Pawas IPDA P. Silalahi yang menerima informasi tersebut.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek Bangun IPTU E. Siahaan segera memerintahkan Pawas beserta anggota piket untuk mendatangi lokasi kejadian. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), api sudah berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Simalungun dengan bantuan warga setempat.

Beruntung, tidak ada korban luka dalam kejadian ini. Namun, kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar. Bagian dapur rumah beserta isinya hangus terbakar, dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah). Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, api diduga berasal dari korsleting listrik.

Barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian meliputi broti bekas terbakar dan potongan kabel listrik yang diduga menjadi sumber kebakaran. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang.

AKP Verry Purba menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi korsleting listrik di rumah dan mengimbau masyarakat untuk rutin memeriksa instalasi listrik guna menghindari kejadian serupa. “Kami mengapresiasi kesigapan warga dan petugas pemadam kebakaran dalam menangani kejadian ini sehingga api dapat segera dipadamkan dan tidak menyebar lebih luas,” ujar AKP Verry Purba.

Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat semakin waspada dan proaktif dalam menjaga keselamatan rumah tangga mereka, terutama terkait dengan penggunaan listrik dan perangkat elektronik. Polsek Bangun Polres Simalungun berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga. (H.Balog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *