Masyarakat Berikan Apresiasi Atas Pembangunan Jalan Rabat Beton Yang Dibangun PemNag Pematang Sahkuda Melalui Dana Desa T.A 2024

 

Simalungun | metroinvestigasi.id – Pentingnya pembangunan infrastruktur jalan di daerah pedesaan kini menjadi perhatian khusus, hal tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan serta mendorong perekonomian warga.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Pemerintah nagori (PemNag) Pematang Sahkuda, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, yang telah tuntaskan kegiatan pembangunan infrastruktur dalam bentuk fisik jalan rabat beton di huta (dusun) V jalan Aren.
Salah satunya program pembangunan jalan Rabat beton yang berada di nagori Pematang Sahkuda. Tepatnya di huta (Dusun ) 5 gang Aren. Terpantau hasil pekerjaannya berkualitas baik. Dengan Volume pengerjaan yang sesuai dengan RAB,Jumat (07/06/2024).

Hal ini juga Mendapat Apresiasi Dari Warga Sekitar bernama Si (45), dia mengaku senang dan banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah nagori dengan adanya pembangunan jalan tersebut sangat membantu melancarkan aktivitas warga terutama di Huta 5 ini.

“Selaku masyarakat kita sangat berterima kasih atas terealisasinya pembangunan jalan rabat beton yang baru selesai ini karena akses jalan ini nantinya sangat di butuhkan oleh Kami masyarakat, ucapnya.”

Suhendrik menambahkan sangat mengapresiasi kinerja Pangulu (Kepala Desa-red) bersama jajarannya.
“Terkait kinerja Kepala Desa yang membangun jalan rabat beton, warga pun merasa bangga dengan sang Pangulu berserta tim Pelaksana kegiatannya dalam membangun, pungkasnya.

Menanggapi apresiasi dan dukungan warga atas pembangunan jalan rabat beton tersebut Pangulu nagori Pematang Sahkuda Sudianto , saat diwawancarai dikantornya menyampaikan,
Pembangunan jalan rabat beton tersebut adalah hasil dari musyawarah serta usulan dari masyarakat, guna meningkatkan perekonomian terutama dalam hal akses transportasi keluar masuk kendaraan warga dalam mengangkut hasil industri UMKM.

“Kedepannya kita akan terus memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan warga dan semoga bermanfaat untuk memajukan perekonomian,“ terang Sudianto.

Dari pengamatan di lapangan terlihat bahwa kegiatan dengan pagu Rp 75.712.322,dengan panjang 85x33x0,25m Setelah diadakan pengukuran maka tidak disangsikan bahwa pengerjaannya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Hal tersebut wajar kalau warga mengapresiasi pembangunan jalan rabat beton yang dimaksud karena warga dilingkungan menyaksikan dan juga sebagai pekerja pada kegiatan yang bersumber dari Dana Desa Tahap I tahun 2024.

Semoga ini bisa menjadi contoh dan kedepannya nagori Pematang Sahkuda yang dipimpin oleh bapak Sudiarto lebih meningkatkan kualitas, baik sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat demi kemajuan nagori Pematang Sahkuda.(H. Balog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *