Kunker Ke Kecamatan Parbuluan, Bupati Dairi Tinjau Langsung Pembukaan Jalan Di Sibira

 

Dairi | meyeounvestigasi.id –
Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Dairi Eddy Berutu ke Kecamatan Parbuluan diawali dengan meninjau pembukaan jalan sepanjang 5 Km di Sibira Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan, Kamis (1/2/2024).

Eddy Berutu menyampaikan bahwa salah satu faktor pendukung visi misi Dairi Unggul adalah pembangunan infrastruktur.

Lebih lanjut Eddy Berutu menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur harus dipandang bukan semata sebagai peningkatan fisik. Infrastruktur berkualitas dan fungsional adalah pondasi untuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan aksesibilitas dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Studi demi studi telah menunjukkan, bahwa infrastruktur yang baik menjadi kunci untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya Jalan, kita membuka pintu bagi peluang baru, mengundang investasi, dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan. Inilah visi misi Dairi Unggul,” ujar Eddy Berutu.

Lebih jauh Eddy Berutu mengatakan, dalam merancang dan membangun infrastruktur, harus bergerak selaras dengan alam.

“Kita senantiasa berupaya menghormati lingkungan, menjaga kelestarian alam, dan memastikan bahwa pembangunan ini berdampingan dengan nilai-nilai sejarah dan budaya,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya, Dosmandrik Manullang salah satu warga, yang didampingi Kepala Desa Parbuluan VI Parasian Nadeak, mengatakan bahwa selama ini petani setempat mengangkut hasil panennya menggunakan sepeda motor diakibatkan kondisi jalan yang rusak, yang berdampak pada hasil panen yang mengalami kerusakan.

“Sekarang jalan sudah dibuka, akses jadi lancar, dan kami bisa angkut hasil panen menggunakan kendaraan roda empat. Kami sangat-sangat berterimakasih kepada bupati dan jajarannya. Sekali lagi terimakasih pak bupati,” ujarnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut kepala Dinas PUTR Dairi Masaraya Berutu, Kaban Bapenda Fatimah Boang Manalu, Kepala Dinas Sosial Kab. Dairi Agel Siregar, Kadis Dispemdes Simon Toni malau, camat Parbuluan Landong Napitu, Kepala Desa Parbuluan VI dan masyarakat Parbuluan VI. (Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *