oleh

Jaga Situasi Kamtibmas Polsek Medan Kota Dirikan Pos Pam Lebaran 2021

example banner

 

Medan | metroinvestigasi.id – Jaga situasi kamtibmas dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan serta memelihara keamanan dan ketertiban saat Ramadhan dan menjelang Lebaran 1 Syawal 1442 H di wilayah hukumnya, Polsek Medan Kota mendirikan Pos Pam Lebaran 2021, Rabu ( 5 / 5 / 2021).

Kapolsek Medan Kota, Kompol M Rikki Rahmadhan, SIK yang tampak didampingi Waka, AKP AW Nasution, Kanit Sabhara, AKP Kosler Gultom ( Kapos Pam Lebaran 2021), Kanit Lantas Iptu Pantas Manalu, Panit Reskrim Iptu Asrul Efendi Rambe, SH, MH, Kanit Intel Iptu Sirait, menegaskan personilnya agar dalam melaksanakan Operasi Ketupat 2021 yang akan berlangsung selama 12 hari kedepan, mulai dari tanggal 5 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 tetap selalu humanis dalam setiap pelaksanan penindakan.

Sambung Rikki, dalam menjaga kondusifitas selama puasa hingga lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 H sekaligus dimana kita semua saat ini masih mengalami tingginya dampak dari virus Covit 19, Kapolsek Medan Kota Kompol M Rikki Rahmadhan,SIK berkomitmen agar pihaknya untuk selalu memberikan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat dan Polri selalu ada untuk masyarakat.

Jadi Pos Pam ini dibangun untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial menjelang lebaran berupa aksi kriminalitas kepada masyarakat, pengamanan di lokasi keramaian pusat perbelanjaan, dan ini sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan jelang dan hari raya Idul Fitri 1442 H,” kata Rikki.

Pos pengamanan yang berada di Jl. MT Haryono, tepatnya berdiri di depan pusat perbelanjaan Medan Mall tersebut sebagai posko operasi yang meliputi pengamanan masyarakat baik yang, berbelanja, ibadah, dan melakukan kegiatan sehari-hari. Karena itu, penempatan personel akan difokuskan tidak hanya duduk di Pos Pam, tetapi personil juga akan mobile ke lokasi-lokasi yang keramaian dan rawan kriminal. Dalam hal ini pihak kita juga telah mengandeng kerjasama dengan Dishub Kota Medan, Dinas Kesehatan, TNI, Dinas Satpol PP Kota Medan, dan beberapa ormas kepemudaan.

Selain itu kita juga tetap melakukan Sambang dan Patroli kewilayahan antara lain menyambangi obyek-obyek vital seperti, Perbankkan, Pasar Swalayan, mesin-mesin ATM, serta pemukiman penduduk melaksanakan dialogis dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas pengamanan swakarsa /Security Bank, serta meminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas di sekitar lingkungannya, sehingga bila ada sesuatu yang mencurigakan segera dapat diketahui dan dilakukan tindakan, dan bila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan Polri segera hubungi Polsek Medan Kota, atau segera kordinasi ke Pos Pam Lebaran kita, ” sebut Rikki.

Kapolsek Medan Kota juga menegaskan bahwa, ” dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup tinggi, dan telah menelan begitu banyak korban jiwa, para petugas yang ada dipenjagaan Pos Pengamanan Rahmadhan dan Lebaran agar tetap mengutamakan pelayanan yang humanis, dengan tetap mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang akan melapor ke pos pam, begitu juga saat menyambangi tempat-tempat keramaian perbelanjaan pihak kita tetap mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya penyebaran virus covid-19, di samping itu juga kita tidak lupa menghimbau kepada masyarakat agar Lebaran 2021 ini janganlah pulang kampung, tundalah hingga virus covid -19 ini berlalu, jangan bawa oleh – oleh virus covit 19 kepada keluarga, orang tua yang anda sayangi di kampung,” tegasnya.

“Terhadap petugas jaga pos pam agar pada malam hari tetap melakukan sterilisasi sekitar lingkungan Pos Pam, baik dalam dan bagian luar, kita tidak boleh lengah dengan tetap harus mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.( anisa )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed