Berbagi Pengalaman Menulis, Pun Doni Hadir di SMAN 2 Liwa

 

Lampung Barat | metroinvestigasi.id – Menjadi pembicara pada pelatihan menulis dalam rangkaian kegiatan Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra 2019 SMA Negeri 2 Liwa, penulis asli Lampung Barat, Muhammad Harya Ramdhoni, M. Soc. Sc, Ph. D, hadir pada kegiatan tersebut,Selasa (15/10).

Sosok yang lebih dikenal dengan sapaan Pun Doni ini berbagi pengalaman beliau sebagai penulis novel, cerpen, dan puisi.

Pun Doni yang juga Sai Batin Marga Liwa, bergelar Suntan Pangeran Indrapati Cakranegara VII , merupakan keturunan lurus Suntan Pangeran Indrapati Cakranegara I/ Pangeran Ahmad Pikulun, Sai Batin Marga Liwa yang pertama.

Pelatihan menulis dimulai dari pukul 08.30 sampai pukul 11.00 WIB dan diikuti oleh 30 peserta. Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 2 Liwa, Budi Wiryawan, S.Pd menyampaikan pentingnya kegiatan literasi bagi dunia pendidikan.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Literasi Sekolah (TLS) yang telah mengagendakan pelatihan menulis ini. Semoga terus berlanjut dan saya berharap setelah pelatihan akan ada karya nyata dari seluruh peserta,” ujar Budi didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Ketua TLS SMA Negeri 2 Liwa.

Sedangkan Pun Doni pada pemaparannya, menyebutkan penulis merupakan juru bicara bagi daerahnya, beliau menghimbau peserta yang hadir mampu menjadi penulis berdasarkan pengetahuan yang bisa dipertanggungjawabkan dan jangan berhenti membaca.

Diakhir pertemuan, Endah Lestari, SS selaku Ketua Tim Literasi Sekolah menyampaikan bahwa satu bulan ini ( Oktober 2019 ) SMA Negeri 2 Liwa memperingati Bulan Bahasa dan Sastra, dengan tajuk “ Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra 2019 ” dengan 5 kegiatan yakni ; pengesahan TLS, pelatihan menulis, donasi buku, perlombaan, dan pentas pemuda berkarya. ( Bela )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *