oleh

Aneka Produk UMKM Pakpak Bharat Ramaikan Event Gerakan Nasional BBI di Perapat

example banner

Pakpak Bharat | metroinvestigasi.id – 
Aneka produk UMKM Pakpak Bharat turut dihadirkan dalam Event Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diselenggrakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya di Sumatera utara di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun (12/11/2021). Evet bertajuk Festival UMKM Toba Vaganza dengan Thema UMKM Bangkit Ekonomi Tumbuh ini bertujuan untuk memperluas akses keuangan, percepatan digitalisasi UMKM, dan penigkatan kapabilitas serta kapasitas para pelaku UMKM di Sumatera Utara.

Sementara itu Pakpak Bharat sendiri turut ambil bagian dalam event penting ini dengan memamerkan sejumlah produk UKMK nya dalam ajang ini. Sejumlah produk local yang telah diproduksi termasuk produk olahan gambir seperti the celup gambir, bubuk herbal gambir, kopi asli Pakpak Bharat serta beberpa produk lainnya terlihat menghiasi stand pameran Pakpak Bharat.

example banner

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan bahwa kehadiran Pakpak Bharat dalam ajang ini adalah sebagai bagian dari upaya memperkenalkan produk-produk UMKM Pakpak Bharat kedunia luar.

Ini merupakan kesempatan emas kita untuk memperkenalkan aneka produk local dan produk UMKM kita kepada dunia luar, kususnya disini ada beberapa pemangku kepentingan dari Jakarta, ada Bapak Menko Maritim dan Investasi, ada Anggota DPR RI, ada Ketua OJK juga, dan sejumlah tamu penting lainnya, kami bahkan sudah menyerahkan beberapa produk kita dan terbukti mereka sangat tertarik untuk dikembangkan dan dipasarkan, ada olahan serai wangi yang kita jadikan sebagai pembersih tangan ternyata sangat diminati, kita optimis dalam waktu dekat ini pesanan akan produk-produk kita akan meningkat, ungkap Bupati dilokasi acara.

Sementara itu Ketua OJK Wimboh Santoso menjelaskan bahwa Festival UMKM Toba Vaganza ini bertujuan untuk mendukung penguatan serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebangkitan UMKM khususnya di Sumatera Utara ini. Percepatan transformasi UMKm secara terarah dan berkelanjutan menjadi sangat penting penguatan dan pertumbuhan ekonomi yang stabil terutama dimasapandemi covid 19.(M.Solin)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed