oleh

Hadiri Maulid Nabi, Wabup Rohil Terima Tiga Permohonan Masyarakat

example banner

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang diselenggarakan di Jalan bersama, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko Kecamatan Bangko secara langsung dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS. MH, Jumat (12/11/2021) malam.

example banner

Peringatan Maulid tersebut diselenggarakan oleh Taman Pendidikan Iqra’ Qur’an (TPIQ) Abdurrozzaq bersama pemuda RT 003 Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

Pengasuh TPIQ ustadz Zulkifli dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Rohil yang telah hadir dalam acara maulid nabi Muhammad SAW yang mereka selenggarakan tersebut.

“Kami sangat bangga atas kehadiran pak wakil Bupati, tentunya kami sangat berterimakasih, ” katanya.

Ustadz Zulkifli menerangkan, TPIQ yang Ia bina itu baru berjalan sekitar 3 tahun dan saat ini memiliki 42 orang anak yang di didik.

“Dengan kedatangan pak Wabup bersama jajaran, mudah-mudahan ini menjadikan kami lebih semangat dalam mendidik anak-anak, ” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili masyarakat, ustadz Zulkifli menyampaikan tiga permohonan kepada Wabup Rohil. Adapun yang pertama adalah persoalan banjir yang kerap melanda wilayah tersebut jika memasuki musim penghujan.

Sehingga, mereka berharap pemerintah daerah dapat mengatasi persoalan banjir tersebut kedepan serta memperbaiki kondisi jalan yang sudah mulai rusak.

“Adapun yang kedua, kami sangat berharap adanya bantuan sumur bor di wilayah kami ini. Sebab kondisi air disini kurang baik dan seperti air rawa, ” paparnya.

Sementara permohonan ketiga, ustadz Zulkifli sangat berharap pemerintah daerah dapat membangun TPIQ yang dikelola nya. Sebab katanya, kondisi TPIQ sangat sempit dengan jumlah anak didik 42 orang.

“Khusus untuk yayasan, kami berharap bantuan bangunan sehingga anak-anak bisa belajar dengan baik dan nyaman, ” sebutnya.

Sementara itu, Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah senantiasa mendukung penuh kegiatan keagamaan yang dilaksanakan.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada pengasuh TPIQ dan pemuda setempat yang telah menggelar acara maulid nabi muhammad SAW tersebut.

“Menjadi pengasuh TPQ tidak mudah dan merupakan pekerjaan luar biasa, ” sebut Wabup.

Untuk persoalan banjir kata Wabup, pemerintah daerah saat ini tengah melakukan berbagai upaya seperti melaksanakan normalisasi dan pembersihan saluran air.

“Untuk air bersih akan kita anggarkan pada tahun 2022. Sementara pembangunan yayasan juga akan kita usahakan,” terangnya.

Dalam membangun Kabupaten Rohil kedepan, Wabup juga meminta dukungan, masukan dan doa dari masyarakat. “Dukung dan doakan kami agar dapat membangun negeri yang kita cintai ini agar kedepanya lebih baik dan maju, ” pungkasnya.

Acara peringatan maulid nabi muhammad tersebut juga tampak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan M Nur Hidayat, Camat Bangko Rizalul Fikri, Lurah Bagan Hulu, Ka puskesmas Bagan Punak serta para undangan.(bs)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed