oleh

Wakil Bupati : Pahami Manfaat dan Penguasaan Literasi Digital

example banner

Pakpak Bharat | metroinvetisgasi.id – 
Sukses dalam perhelatan Forum Literasi Digital tahap pertama beberapa waktu lalu, hari ini Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali menyelenggarakan ajang serupa dengan tajuk ” Kreatif Dan Produktif Dari Rumah Dimasa Pandemi.”

Seperti kegiatan serupa beberapa waktu lalu, kita tetap menggandeng pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyelenggarakan ajang diskusi ini, ungkap Aryanto Tinambunan, SP, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

example banner

Kedepan ini kita akan coba terus menyenggarakan kegiatan seperti ini untuk kita coba mengedukasi teman-teman, masyarakat, pelajar dan pelaku usaha dalam suasana pandemi ini, bagaimana memanfaatkan media sosial dan sarana digital untuk mengisi serta membantu terhadap adanya pembatasan kegiatan ini, tambahnya kemudian.

Sementara itu H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Wakil Bupati Pakpak Bharat yang turut ambil bagian dalam materi nya berjudul ” Skill Literasi Digital dan Peningkatan Kapasitas Diri ” menjelaskan tentang banyaknya kemudahan-kemudahan dengan penguasaan ruang digital dalam era 4.0 saat ini. Disamping itu dia juga mengingatkan akan bahaya yang ditimbulkan bila tidak memahami penggunaan media sosial yang kian merebak pada akhir-akhir ini.

Informasi yang tersebar selama ini terutama dalam media sosial sering kali justru menimbulkan keresahan bagi penerima informasi, masyarakat umum dan sebagainya, bahkan tidak sedikit yang berujung pada pelanggaran hukum dan pidana, hal ini tentu bukan sesuatu yang kita harapkan dalam penggunaan media sosial ini, dan hal ini bisa kita hindari bila kita memahami manfaat dan penguasaan literasi digital, ungkap Mutsyuhito Solin dalam paparannya.

Ratusan peserta dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum, ASN, pelajar dan pelaku usaha turut mengikuti acara ini dari tempat kedudukan masing-masing.

Acara ini kian menarik keran penyelenggara juga menyediakan berbagai puluhan voucher hadia bagi para peserta.(Marief.Solin)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed