oleh

Tinjau Jalan Lintas Pesisir, Bupati Rohil Berharap Pemprov Riau Gesa Pembangunan

example banner

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.id –Gubernur Riau H Syamsuar MSi bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS, MH , turun lansunh meninjau kondisi Jalan Lintas Pesisir Rohil yang berada di Kecamatan Pekaitan, Jumat (30/7/2021).

example banner

Dalam peninjauan tersebut turut hadir juga Anggota DPRD Riau Karmila Sari SKom, Dinas PU Propinsi Riau, Dinas PUTR Rohil serta beberapa unsur lainnya.

Jalan Lintas Pesisir Rohil yang menghubungkan beberapa kecamatan dan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat ini merupakan jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi dalam pembangunan dan perbaikannya.

“Hari ini kita meninjau jalan Bagansiapiapi menuju Pedamaran, karena jalan Provinsi ini masih banyak kendala dalam pembangunan nya,” kata Gubri H. Syamsuar.

Beberapa kendala yang dialami dalam pembangunan jalan ini diantaranya sering terkena banjir jika musim penghujan sehingga sangat sulit untuk dilewati padahal potensi di daerah ini sangat besar baik dari sektor pertanian maupun perkebunan,” ungkapnya.

Untuk mengatasi persoalan-persoalan banjir sendiri kata Gubernur, upaya yang akan dilakukan berupa pembangunan embung. Sebab, selain bisa mengatasi persoalan-persoalan banjir, juga bisa sebagai persediaan dalam mengatasi persoalan-persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Gubernur Riau juga menambahkan, pihaknya telah sepakat dalam pembangunan jalan yang merupakan tanggung jawab provinsi di Kabupaten Rohil akan membagi tugas antara PU Provinsi dan kepala UPT yang ada di Rohil dan Dumai.

“Kapan saja ada keperluan maka akan langsung kita hubungi dan akan langsung di perbaiki,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau yang telah meninjau kondisi jalan lintas pesisir yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.

“Kunjungan pak Gubernur ini sangat luar biasa meninjau lansung kondisi jalan lintas pesisir, saya berharap Pemprop Riau dalam waktu tak lama lagi akan mengerjakannya sehingga mudah untuk di lintasi masyarakat,” sebut Bupati Rohil.($y.B)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed