Simpatisan PDI-P Unjuk Rasa Tentang Pencopotan APK,Pemkab Dairi Tunggu Rekomendasi Bawaslu

 

Dairi | metroinvestigasi.id- Sekretaris Daerah Surung Charles Lamhot Bantjin mengatakan semua tuntutan yang disampaikan kepada Pemkab Dairi akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku sesuai dengan wewenang masing-masing lembaga.

Hal tersebut disampaikannya ketika
simpatisan PDI-P ujuk rasa di depan Kantor Bupati Dairi, Selasa (6/2/2024).

Sebagaimana diketahui, simpatisan PDI-P dalam aksinya menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya meminta Kepala Satpol PP mundur dari jabatannya atas pencabutan Alat Peraga Kampanye (APK) yang viral di media sosial.

“Terkait hal tersebut , wewenangnya tidak berada di Pemkab. Kita masih tunggu rekomendasi tertulis dari Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu )
dan kita ikuti sesuai dengan prosedur hukum. Apabila rekomendasi tertulis telah diberikan kepada Pemkab, maka kami akan tindaklanjuti sesuai rekomendasi yang diberikan,” ujar Sekda.

Lebih lanjut, Surung menyampaikan, bahwa Bupati Dairi Eddy Berutu, selaku pejabat pembina politik selalu mengarahkan jajaran Pemkab Dairi untuk menjaga netralitas dan memberlakukan sama atas penertiban APK.

“Sesuai arahan Bupati Dairi yang selalu menekankan kepada kami untuk tidak membedakan masyarakat atau lembaga manapun. Semuanya itu wujud dari harmoni keberagaman,” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan bahwa Pemkab Dairi akan menjaga dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua pihak, demi tercapainya demokrasi yang adil.

“Kita tentu menginginkan pesta demokrasi berjalan dengan lancar tanpa adanya kecurangan atau tindakan-tindakan lain yang mencederai konsep demokrasi itu sendiri. Oleh karena itu, mari kita taati hukum dan ikuti prosedur yang berlaku,” ujarnya.              (Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *