Satreskrim Polres Langkat Sikat 2 Bajing Loncat

 

Langkat | metroinvestigasi.id – Sempat viral di media sosial, aksi pelaku Bajing Loncat yang beraksi di lintas Sumatra Utara Aceh, tepatnya di Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat pada Minggu (13/2/2022) malam , akhirnya diamankan tim Wampu Squad bekerja sama dengam Polsek Hinai.

Dua orang diduga sebagai pelaku yang diamankan yakni SH dan WP, warga Lingkungan I Desa Kebun Lada, Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, diamankan di jalan lintas umum Medan-Aceh persisnya di wilayah hukum Polsek Hinai, Senin (14/2/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Keresahan warga akibat maraknya tindakan bajing loncat yang sempat viral di media sosial dalam unggahan video sekitar 11 detik, di jalan lintas umum Medan-Aceh wilayah hukum Polres Langkat, menjadi atensi khusus Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok untuk mengamankan para pelakunya.

“Setelah mendapatkan atensi dari Kapolres Langkat terkait video viral, tim Wampu Squad bekerja sama dengan Polsek Hinai, langsung melakukan penyelidikan dan mencari identitas pelaku,” ucap Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Supeno didampingi Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian, Panit Pidum Ali Al Asghor dan Kanit Reskrim Polsek Hinai Ipda Tomy Ginting, di halaman Jananuraga Polres Langkat, Selasa (15/2/22).

“Setelah dilakukan penyelidikan kedua pelaku diamankan di pos untuk melakukan aksi serupa (Bajing Loncat),” sambung Kasi Humas Polres Langkat.

“Dari kedua pelaku disita satu unit sepeda motor jenis bebek yang digunakan keduanya saat melakukan aksi bajing loncat tersebut,” lanjut Kasi Humas.

“Sementara itu dari hasil penyelidikan awal pelaku SH bertindak sebagai joki (yang mengendarai sepeda motor) dan WP sebagai aktor mengambil barang dari truk saat mereka beroperasi,” tutup Kasi Humas Polres Langkat.

Sebelumnya sempat viral di media sosial terkait tindakan bajing loncat yang diunggah oleh akun seseorang saat melakukan aksinya.

Dalam vidio berdurasi 11 detik tersebut terlihat dua orang mengendarai satu unit sepeda motor jenis bebek dengan santainya mengambil barang bawaan truk yang melintasi jalan lintas umum Medan-Aceh, salah seorang tetap mengoperasikan kendaraanya dan seorang lagi memanjat dari arah belakang truk, selanjutnya mengambil barang bawaan truk tersebut.( anisa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *