Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Medan Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Di Kabupaten Pakpak Bharat

 

Pakpak Bharat | meteoinvestigasi.id-
Kehadiran ratusan mahasiswa ini, disambut oleh Seketaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM Bersama Asisten Adminstrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pakpak Bharat, Elhidayat Berutu, MAP di Gedung Serba Guna, Salak (8/7/2024).

Selamat datang adik-adik mahasiswa sekalian, selamat mengabdi di Kabupaten Pakpak Bharat, semoga pengabdian adik-adik sekalian bisa membawa manfaat bagi kita semua, ucap Jalan Berutu dalam sambutannya.

Jalan berutu, yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor yang berhalangan hadir mengungkapakan, bahwa ada banyak Perguruan Tinggi dari berbagai Daerah mengirim mahasiswa mereka untuk melaksanakan program KKN di Kabupaten Pakpak Bharat.

Beberapa waktu lalu ada mahasiswa dari Universitas Gajah Mada yang juga melaksanakan program KKN di Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini kita tempatkan di Desa Ulu merah dan Desa Pardomuan Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, saat ini kita terima total 854 orang mahasiswa Unimed yang akan melaksanakan program serupa di 42 (empat puluh dua) Desa, jelas Jalan Berutu.

Harapan kami ambil dan bawalah hal-hal baik dari Kabupaten Pakpak Bharat ini, untuk nanti adik-adik bawa pulang ke tempat asal masing-masing, sapaan “Njuah-Njuah” misalnya, kita harapkan selama di sini adik-adik semua bisa lebih fasih mengucapkan kata njuah-njuah ini, sebagai salam budaya Pakpak yang tentunya bisa adik-adik bantu sebarluaskan di tempat asalmu masing-masing nantinya, sepulang dari sini, tutup Jalan Berutu.

Wakil Dekan I, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan,Muhammad Rido Damanik, M.Sc yang menjadi Penanggung jawab program KKN ini menyampaikan apresiasi mereka, atas penyambutan dan tangan terbuka Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam menerima kehadiran mereka.

Terimakasih atas sambutannya, kami akan terus berupaya untuk selalu hadir di Kabupaten Pakpak Bharat, untuk turut ambil bagian dalam upaya pembangunan Pakpak Bharat yang tengah dirancang dan dilaksanakan saat ini oleh bapak Bupati Bersama seluruh timnya, ucap Muhammad Rido dalam sambutannya.

Total 854 mahasiswa Universitas Negeri Medan akan ambil bagian dalam program ini. Mereka akan berada di Kabupaten Pakpak Bharat selama lebih kurang empat puluh hari kedepan (08 juli – 18 Agustus 2024). Ratusan mahasiswa Unimed ini akan disebar di lima puluh dua Desa yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.(M.Solin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *