oleh

Polsek Helvetia Medan Amankan Pelaku Pembakaran Ridwan Siboro

example banner

 

Medan|metroinvestigasi.id – Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia berhasil menangkap pelaku penganiayaan berat teradap korban Ridwan Siboro (37) berinsial DJS (19), pada hari Rabu yang lalu (11/11/2020) siang.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean, SH,SIK pada paparannya, Selasa (17/11/2020).

Awal mula di hari Selasa tgl 10/11/20 sekitar pukul 19.30 wib telah terjadi tindak pidana penganiayaan berat yang mengakibatkan korban Ridwan Siboro (37) mengalami luka bakar sekujur tubuhnya.pada saat korban sedang tidur di rumahnya.

Korban didatangi tetangganya dan mengetuk pintu sambil berkata, “Adik bibik dibakar orang di Jalan Pendidikan Vinta Damai. Medengar seperti itu keluarga korban dan tetangga langsung bergegas ke TKP. Sesampai di TKP dilihat korban sekujur tubuhnya sudah mengalami luka bakar, selanjutnya keluarganya membawa korban ke RS. BINA Kasih untuk mendapat pertolongan pertama. Atas kejadian tersebut keluarga korban buat laporan ke Polsek Medan Helvetia.

Berdasarkan Lap.polisi Lp/525/xI/2020/ SU/ Polrestabes Medan/Polsek Medan Helvetia, Rabu tanggal 11/11/2020 dan informasi yang didapat dan pengenbangan dilapangan. Tekab Polsek Medan Helvetia dapat mengamankan seorang pelaku di Jalan Listrik No.10 Kel.Petisah Tengah Medan Baru sekitar jam 23.30 wib, hari Rabu (11/11/20) dari tempat persembunyiannya.

Saat dilakukan interogasi di lapangan pelaku DJS (19) mengakui perbuatanya. Pelaku telah melakukan penganiayaan dengan cara memukul korban dengan sebilah kayu broti dan kemudian menyiramkan cairan spritus ketubuh korban. Selanjutnya membakar tubuh korban dengan mengunakan mancis yang telah disiapkan pelaku.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean, SH,SIK membenarkan kejadian tersebut dan penangkapan teradap pelaku DJS (19) di persembunyiannya di Jalan Listrik No.10 Kel.Petisah Tengah.

Kapolsek juga menjelaskan, ” terhadap pelaku dikenakan pasal berlapis 340 yo 53 subs 354 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau hukuman sementara selama lamanya 20 tahun. Serta barang bukti yang kami amankan dari pelaku DJS yaitu 1 helai baju kaos warna hitam putih dan 1 celana panjang warna biru serta 1 batang kayu broti dan 1 buah mancis warna biru ujar,” kapolsek.(Kamal Hassan)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed