Pemkab Dairi Hadir Dan Komitmen Dampingi Korban Kasus KDRT Di Desa Perjuangan

 

Dairi | metroinvestigasi.id – Pemkab. Dairi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan pendampingan terhadap korban KDRT, baru – baru ini Minggu (2/6/2024).

Kepala DP3AP2KB Ruspal Simarmata menyampaikan bahwa tim dari UPT PPA Kabupaten Dairi telah melakukan konseling kepada korban KDRT atau penganiayaan.

“Sebelumnya kita melakukan pendampingan kepada korban di Polres Dairi. Dan hari ini kita lakukan kembali konseling kepada ketiga anaknya serta bimbingan rohani kepada korban IFG,” ujar Ruspal Simarmata.

Ruspal.lebih lanjut mengatakan bahwa untuk kedepannya, lanjut DP3AP2KB akan melakukan rencana konseling dan pendamping lanjutan bagi korban dan ketiga anaknya. Kemudian DP3AP2KD akan konsultasi ke sekolah anak mengingat akan dilaksanakan ujian semester.

“DP3AP2KD akan memfasilitasi ke OPD terkait dengan administrasi kependudukan, kartu JKN, serta memfasilitasi ke fasilitas kesehatan dan bantuan sosial,” ujar Ruspal. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *