oleh

Padi Petani Mati Dilanda Banjir, Bupati Rohil Langsung Turunkan Alat Berat

example banner

 

Rohil | metroinvestigasi.id – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mandiri Jaya, Bagan Punak Meranti , Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merasa sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang telah merespon dengan cepat terhadap persoalan yang mereka alami saat ini.

example banner

Gapoktan Mandiri Jaya ini merupakan kumpulan para petani yang saat ini tengah menanam padi dilahan tidur milik Pemda yang berada di jalan pinggir sungai Rokan, batu enam, Bagansiapiapi.

Edi Sampul salah satu anggota Gapoktan saat bertemu awak media, Rabu (3/11/2021) di lokasi persawahan mengatakan bahwa, saat ini pihaknya tengah mengelola sawah seluas 28 hektar. Namun katanya, tanaman tahap awal mengalami kegagalan karena dilanda banjir.

Sehingga sebutnya, untuk kembali melakukan penanaman, banjir yang saat ini kerap terjadi harus terlebih dahulu diatasi dengan cara melakukan pembendungan menggunakan alat berat.

Dengan persoalan yang mereka alami, Gapoktan kemudian meminta bantuan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong agar bisa menurunkan alat berat.

Mendapati aduan masyarakat itu, Bupati Rohil dengan cepat tanggap dan menginstruksikan agar alat berat diturunkan ke lokasi persawahan.

“Kami Gapoktan Mandiri Jaya sangat berterimakasih kepada pak bupati yang dengan tanggap membantu persoalan yang kami alami dengan menurunkan alat berat, ” katanya.

Dengan adanya pembendungan itu lanjutnya, tentu sangat membantu untuk mengatasi banjir yang kerap melanda persawahan mereka dikarenakan naik nya air pasang dari laut.

“Jika ini selesai dibendung, nantinya kita bisa tanam dua kali dalam setahun. Saat ini kita dalam tahap penyemaian bibit yang merupakan bantuan dari pemerintah, ” pungkasnya.( bs )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed