oleh

KemenkumHam Melalui Rutan Kelaa I Labuhan Deli Tampilkan Kreasi Karya WBK Jelang HUT Ke 91 Alwashliyah

example banner

 

Medan | metroinvestigasi.id – Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut melalui Rutan Kelas I Labuhan Deli akan menampilkan karya hasil tangan-tangan kreatif Warga Binaan Pemasyaratakan (WBP). Demikianlah dikatakan Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang.

example banner

Karya ketrampilan tangan produktifitas WBP tersebut akan dipamerkan pada hari Kamis (25/11) hingga Senin (29/11) di Kantor Pengurus Wilayah Al Wasliyah Sumatera Utara, Jalan SM Raja, Kota Medan.“Kita diundang oleh pihak Al Washliyah untuk ikut serta dalam acara bazar UMKM. Acara tersebut merupakan hari ulang tahun ke-91 Al Washliyah. Kita akan disiapkan stan dalam memperkenalkan hasil keterampilan warga binaan,” ungkapnya.

Semua hasil karya keterampilan dari warga binaan diberi nama Inwarna yang kepanjangannya inovasi warga binaan Rutan Labuhan Deli. Adapaun hasil karya warga binnan yang terbaru adalah membuat Sandal Inwarna.“Kita berharap kepada warga binaan agar menjadikan ini sebagai ajang untuk lebih produktif dan kreatif. Pada saat mereka bebas nanti, sudah memiliki bekal keahlian yang didapat selama di Rutan Kelas I Labuhan Deli, sehingga dapat menjadikan hasil untuk kehidupannya lebih baik,” ujar Nimrot.Produk produk yang dihasilkan warga binaan, kata Nimrot, saat ini sudah bagus. Hanya saja, bagaimana memaksimalkan penyampaian ke masyarakat agar karya-karya warga binaan ini dikenal dan dapat dibeli oleh pihak masyarakat secara luas.( anisa )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed