oleh

Kapolda Riau Serahkan 1500 Vaksin, Bansos dan Bantuan Untuk Rumah Ibadah

example banner

Indragiri Hilir | metroinvestigasi.id – Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi didampingi Irwasda Kombes Hermansyah, Karo SDM Kombes Joko Setiono melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Jumat (15/10/2021).

Kunjungan Kapolda Riau beserta rombongan untuk meninjau giat Gerai Vaksin Presisi Polres Indragiri Hilir dusun Kampung Hidayat desa Teluk Dalam, kecamatan Kuindra.

example banner

Sebelumnya, Kapolda mengawali dengan kegiatan ziarah ke makam Syeikh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat) di Teluk Dalam Kuindra, didampingi Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, Bupati HM Wardan dan tokoh masyarakat setempat.

Usai ziarah, Kapolda Riau dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di kecamatan Kuala Indragiri.
Sebanyak 1500 dosis disiapkan untuk masyarakat Kuala Indragiri.

“Vaksin ini dari Polda Riau untuk masyarakat kabupaten Indragiri Hilir, agar masyarakat yang belum menerima vaksin dapat segera divaksin. Nanti bisa dikoordinasikan lanjut antara Pemerintah kabupaten dengan Polres Indragiri Hilir,” papar Irjen Agung.

Irjen Pol Agung mengungkapkan capaian vaksinasi di Indragiri Hilir ini perlu ditambah demi mengejar target seperti di daerah lain yang sudah cukup banyak melaksanakan vaksinasi Covid.

“Dengan usaha dan ikhtiar bersama akan terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh di seluruh masyarakat Indragiri Hilir, sekaligus sebagai persiapan pertemuan tatap muka bagi para pelajar. Hal ini dapat terselenggara berkat kerjasama dari pemerintah kabupaten dan seluruh jajaran Polres Indragiri Hilir, serta instansi lain dan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau menyerahkan bantuan sosial bagi Masyatakat yang kurang mampu yakni sebanyak 200 (dua ratus) paket sembako serta bantuan karpet untuk rumah ibadah yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Riau kepada pengurus Masjid Jamik Al-Hidayah Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra berupa 10 (sepuluh) gulung dengan panjang 60 Meter.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi beserta rombongan.

“Saya ucapkan selamat datang Kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi untuk kesekian kalinya sudah berkunjung ke Indragiri Hilir, tentunya ini suatu kebanggaan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indragiri Hilir,” ucapnya.

Bupati Indragiri Hilir memaparkan kedatangan bapak Kapolda hari ini merupakan wujud kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat Indragiri Hilir, dalam rangka upaya meningkatkan jumlah data vaksinasi untuk masyarakat.

“Hari ini target kami dalam vaksinasi Covid sebesar 75 persen, Indragiri Hilir sendiri baru mencapai 22 persen, jadi masih perlu ditingkatkan dan Kapolda Riau juga sudah menambah lagi vaksinasi sebanyak 1500 dosis. Semoga dalam waktu dekat sesegera mungkin dapat kami berikan kepada masyarakat Indragiri Hilir ini,” ungkap Bupati HM Warda.

Selain vaksinasi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi juga memberikan sejumlah bantuan sosial untuk diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu, sebanyak 200 paket sembako.

Masjid Jami’ Al Hidayah juga tidak terlepas dari perhatian Kapolda Riau. Ia memberikan bantuan berupa karpet kepada pengurus Masjid Jamik Al-Hidayah Desa Teluk Dalam, sebanyak 10 gulung. (marbun)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed