oleh

Kades Desa Sungai Lakon Diduga Sunat Dana BLT

example banner

 

Indragiri Hilir | metroinvestigasi id – Kades Desa Sungai Lokan Kecamatan Enok, diduga sunat dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga, sebesar Rp 100.000 dengan dalih pembuatan buku rekening.

example banner

Informasi yang didapat oleh media ini, pemotongan terjadi pada saat menjelang hari raya Idul Fitri kemaren, oleh bendahara desa. Dalihnya adalah untuk pembuatan buku rekening bagi warga penerima BLT, sehingga kedepan nantinya bisa dilakukan secara non tunai.

“Hinggga beberapa waktu yang lalu, buku rekening yang dijanjikan tidak tidak terwujud. Bahkan uang pemotongan Rp 100.000 diduga sudah habis oleh pihak desa,” ujar salah seorang warga Sungai Lokan yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu Kades Sungai Lokan Irham, saat dimintai tanggapannya oleh media ini beberapa waktu lalu, tidak membantah. Ia mengakui pemotongan dilakukan oleh bendahara desa.

“Rencananya untuk pembuatan buku rekening, hingga penerimaan dana BLT jadi non tunai. Tapi karena ada beberapa warga yang tidak mau, makanya tidak jadi diibuatkan rekening,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu yang bersangkutan berjanji akan mengembalikan uang yang sudah dipotong oleh bendahara desa. ” Saat ini ada pencairan dana BLT, saya perintahkan bendahara untuk mengembalikan dana 100.000 tersebut,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Budi N Pamungkas saat dimintai tanggapannya terkait masalah tersebut, berjanji akan menelusuri informasi yang disampaikan oleh warga. “Akan kita tindaklanjuti,” ujarnya melalui Wa.(marbun)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed