oleh

Ingin Tuntaskan Ketertinggalan Kep. Air Hitam, Bupati Rohil Bawa 2 Asisten dan 11 Kepala Dinas

example banner

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.id –Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong dan H Sulaiman SS, MH tunjukkan keseriusannya untuk mengakhiri keterisolasian Kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud.

example banner

Sebagaimana diketahui Kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud merupakan satu satunya Wilayah kepenghuluan se Rohil yang tidak memiliki akses jalan darat.

Untuk menuju ke Kepenghuluan Air Hitam ini, dari Kepenghuluan Babussalam Rokan harus menyebrang sungai Batang kumuh menggunakan pompong.

Selanjutnya menggunakan sepeda motor sejauh 9 kilo meter atau sekitar setengah jam karena kondisi jalan yang rusak.

Belum lagi musim hujan, jalan darat ini sangat licin dan susah dilintasi. Alternatifnya harus lewat air menggunakan boat dengan memakan waktu kurang lebih tiga jam.

Keseriusan dan tekad dari Bupati dan Wakil Bupati terlihat saat beliau hadir untuk melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penggantian antar waktu pejabat penghulu air hitam.

Tak tanggung tanggung Bupati dan Wabup membawa rombongan besar yang terdiri dari 2 Asisten dan 11 Kepala Dinas yakni Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kadis DKPP, Kadis Perhubungan, Kadis Perikanan , Kadis Pendidikan, Kadis Dukcapil, Ka Satpol PP, Plt. Kadis Kominfotiks, Plt. Kadis PMD dan Plt. Kadis Kesehatan.

Setelah Bupati Rohil Afrizal Sintong melantik Pejabat Pengganti antar waktu (PAW) Penghulu Air Hitam DediDan Hudi di lapangan kantor penghulu Air Hitam kecamatan Pujud, Rabu (21/07/2021). Kemudian Bupati Rohil melantik Erlina selaku Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Kepenghuluan Air Hitam.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati juga secara simbolis membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada sebanyak 58 orang yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021.

Seusai Acara Pelantikan Bupati dan Wabup Rohil mengintruksikan
kepada dinas terkait agar segera melakukan perencanaan dan penghitungan terhadap pembangunan infrastruktur jalan sebagai jalan masuk utama masyarakat Air Hitam.

“Sengaja kami bawa semua kepala dinas, termasuk kepala dinas PUTR, Perkim dan dinas perikanan. Supaya daerah ini cepat di bangun,” ungkap Afrizal Sintong saat berpidato dihadapan masyarakat.

“Kami juga berharap kedepannya kerjasama dengan DPRD Rohil agar sama-sama kita masukkan sebagai prioritas pada tahun 2022 jalan ini sudah bisa dilalui mobil,” harap Bupati Rohil yang terkenal sangat sederhana dan enerjik ini.

Sementara itu, Datuk Penghulu Air Hitam berharap agar pemerintah kabupaten Rokan Hilir dapat segera merealisasikan pembangunan jalan yang selama ini masyarakat dambakan” ucap Penghulu yang baru saja dilantik.

“Ini sangat luar biasa bentuk perhatian pak Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, semoga apa yang disampaikan dapat tercapai,” tutupnya.

Untuk menambah motivasi bagi para Kadis yang ikut, Bupati dan Wakil Bupati kembali melewati jalur air dengan kapal pompong saat pulang sehingga dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat Kepenghuluan Air Hitam.       ( $y.B )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed