Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Menyelenggarakan Perlombaan Menyanyi Tingkat SMP Negeri Dan SMP Swasta

 

Pakpak Bharat | metroinvestigasi.id-
Kabupaten Bharat menyelenggarakan kegiatan Lomba Menyanyi dan Lomba Menari Tingkat SMP Negeri dan SMP Swasta Se-Kabupaten Pakpak Bharat kegiatan dimaksud digelar di 2 (dua) lokasi yang berbeda yaitu Lomba Menyanyi Dipusatkan di Gedung Serbaguna – Salak dan Lomba Menari dipusatkan di Gedung Olah Raga Traju Sport Centre (GOR TSC).

Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Juanda Bancin, S.Pd membuka Kegiatan Lomba Menyanyi Tingkat SMP serta menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 27 peserta yang terdiri dari 26 SMP Negeri dan 1 SMP Swasta dimana melalui kegiatan dimaksud dapat memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai SDM yang unggul di bidang seni serta meningkatkan minat dan bakat serta kreativitas peserta didik dalam bidang seni. Hal ini menjadi awal untuk mengikuti kompetesi di level yang lebih tinggi yaitu Provinsi dan Nasional, tak lupa Juanda bancin, S.Pd berpesan agar semua peserta diharapkan memberikan dan menampilkan yang terbaik dengan menjunjung semangat persaingan yang sehat dan penuh semangat, sembari jalin persaudaraan antar sesama peserta.

Dalam kesempatan ini Juanda Bancin, S.Pd tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Tim Dinas Pendidikan dan Dewan Juri (Sedekia Padang, Purnama, dan Maston Manik). yang dalam hal ini yang menjadi penilai lomba adalah para senior dan juga ahli dalam menyanyi dan yang telah mempersiapkan kegiatan dengan baik.

Ditempat terpisah berlokasi di GOR TSC penuh dengan riang dalam acara pembukaan seluruh pesera mempersiapkan diri mengikuti lomba dengan busana dan dandanan yang sangat luar biasa, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Formal Fasrah Sinaga, S.Pd membuka Kegiatan Lomba Menari Tingkat SMP serta menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 298 orang peserta yang terdiri dari 26 SMP Negeri dan 1 SMP Swasta. Fasrah Sinaga, S.Pd.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai ajang meningkatkan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa serta merupakan wahana kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat serta bakat peserta didik dari jenjang SMP. Tak lupa Kabid menitipkan kepada juri untuk memberikan penilaian yang terbaik dan profesional buat para peserta. Dimana juri (Atur Solin, Cihur Berutu dan Jon Edy Simjuntak) dalam perhelantan ini adalah pegiat seni dan budaya Pakpak Bharat yang pengalaman dan kemapuannya tidak perlu diragukan lagi,Jumat (26/4/2024).

Pertunjukan dan penampilan dari masing masing peserta telah dilakukan dan dewan juri akan menyimpulkan hasil penilaian mereka secara professional, Pukul 16.45 Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Juanda Bancin, S.Pd didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Formal menutup secara resmi acara Lomba Menyanyi dan Lomba Menari Tingkat SMP Negeri dan SMP Swasta Se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Juanda Bancin, S.Pd berpesan, terimakasih kepada peserta dan Kepala Sekolah,Pendamping, Dewan Juri,Panitia, dan terimakasih juga Pada Bapak Bupati, sangat peduli, mendukung kegiatan pengembangan bakat minat siswa dalam melestarikan budaya kita.

Juanda Bancin, S.Pd juga berpesan bahwa waktu dekat ini Dinas Pendidikan akan menyelenggaran kegiatan berupa FL2SN, OSN yang semuanya ini dapat menggali potensi diri siswa secara akademik maupun bakat lainnya, sekali lagi selamat bagi yang sudah memberikan terbaik dari duta sekolah,bagi yang belum,terus berpacu dan event lain menanti.(M.Solin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *