oleh

Dalam 2 Pekan Polres Tebing Tinggi Ungkap 21 Kasus Narkoba

 

Tebing Tinggi|metroinvestigasi.id –Kurung Waktu Dua Pekan Ops antik Toba, Polres Tebing Tinggi ungkap 25 kasus narkoba. Demikian terungkap saat Polres Tebing Tinggi menggelar press realese pengungkapan kasus narkotika dalam Operasi Antik Toba dari tanggal 27 Januari 2021 sampai 16 Februari 2021.

Selama 21 hari pelaksanaan Operasi mengungkap sebanyak 25 kasus dan tersangka sebanyak 35 orang.

Konferensi pers dilakukan di halaman depan Satreskrim Mapolres Tebing Tinggi, Rabu (24/2/2021) pagi.

Dalam hal pengungkapan kasus narkotika dalam pelaksanaan Ops Antik 2021, Satres Narkoba bersama Polsek sejajaran Polres Tebing Tinggi berada di urutan ketiga pengungkapan kasus Polres Imbangan sejajaran Polda Sumut.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK, yang didampingi oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP M Yunus Tarigan SH, dan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP J Nainggolan mengatakan bahwa pengungkapan kasus narkotika dari Operasi Antik Toba berlangsung selama 21 hari.

“Dari Operasi Antik Toba 2021 selama 21 hari yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi berhasil mengungkap kasus narkotika sebanyak 25 kasus dengan jumlah tersangka 35 orang,” terang Kapolres.

Dari hasil pengungkapan 25 kasus Ops Antik berhasil diamankan tersangka terdiri dari 34 laki laki dan 1 perempuan, dengan rincian tersangka bandar narkotika sebanyak 7 orang dan tersangka pemakai narkotika sebanyak 28 orang.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari Ops Antik Toba 2021 adalah sebagai berikut, narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 65,73 gram dan narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 103 butir (seberat 30,06 gram).

Adapun Pasal yang disangkakan terhadap tersangka yakni Pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5(lima) tahun, maksimal 20 (dua puluh) tahun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tebing Tinggi agar menjauhi segala bentuk jenis penyalahgunaan Narkoba.

Walaupun ke depannya tidak ada lagi operasi Antik Toba namun kita tetap berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba, khususnya di Tebing Tinggi,” ungkap Kapolres.(anisa)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed