oleh

Citizen Lawsuit Gugat Wali Kota Medan

Medan|metroinvestigasi.id – Lembaga Bantuan Hukum Humaniora yang didampingi Miduk Hutabarat sebagai warga negara sipil gelar Prees Realese gugatan warga negara/ Citizen Lawsuit terhadap Walikota Medan atas tidak ditetapkannya Tanah Lapang Merdeka Medan sebagai Cagar Budaya.

Untuk memerdekakan Tanah Lapang Merdeka Medan, Koalisasi Masyarakat Sipil Medan Sumatera Utara (KMS M S–U) Peduli Lapangan Merdeka Medan melalui Yakni Prof. Dr. Usman Pelly MA dkk. Telah mengirimkan surat pemberitahuan (nofikasi) gugatan warga negara (Citizen Lawsuit) ├żerkait tidak ditetapkannya Tanah Lapang Merdeka Medan sebagai Cagar Budaya pada tanggal 24 Agustus 2020.

Namun, surat pemberitahuan (Nofikasi) tersebut tidak ditanggapi oleh Walikota Medan sampai saat ini. Oleh sebab itu, Lembaga Bantuan Hukum (Humaniora) yang terdiri dari Dr. Redyanto Sidi, S. H. M.H. Novri Andi Akbar. S. H. Ramadianto, SH, Jaka Kelana, SH, Mahadi Holoan Sitanggang, SH, Fathin Abdullah, SH, dan Suci Adha Aprilianti SH Sinaga, SH, selaku kuasa hukum dari Prof. Usman Pelly dkk. Akan mengajukan gugatan warga negara /nitizen lawsuit hal ini sebagai tindak lanjut atas tidak adanya tanggapan dari Walikota Medan terhadap pemberitahuan terbuka (nofikasi) gugatan warga negara (nitizen lawsuit) yang dikirimkan pada tanggal 24 Agustus 2020.

Baru saja kita medaftarkan kroscek tindak lanjut krarifikasi 24 Agustus yang lalu untuk memberitakan Lapangan Merdeka, Medan Selasa (10/11) sekira pukul 10:00wib bertempat di halaman Parkir Pengadilan Negri Medan tepatnya di depan kantor Pengadilan Negri Medan.

“Dengan didaftarkannya gugatan ini harapan Kita Semoga Pengadilan Negri Medan tepatnya di hari Pahlawan ini 10 November 2020 dapat memerdekakan Lapangan Merdeka kembali ke yang asliannya imbuh DR.Redyanto Sidi,S.H.,M.H. Advokasi LBH Humaniora didepan awak media.

Berdasarkan hal tersebut,maka Kuasa Hukum akan mengajukan gugatan tersebut dan menuntut walikota Medan agar melakukan hal-hal sebagai berikut :
1 – Melakukan Revisi / peninjauan kembali terhadap peraturan daerah no 13 tahun 2011 tentang RTRW kota Medan tahun 2011-2031 dan memasukan Tanah Lapangan Merdeka Medan seluas 4,88 Ha ke daftar cagar budaya dan / atau .

2 – Menerbitkan peraturan Daerah kota Medan dan atau keputusan Walikota Medan dan atau peraturan Walikota Medan yang menetapkan secara tegas Tanah Lapangan Merdeka Medan seluas 4,88 Ha sebagai Cagar budaya.

Dalam Konfrensi Pers turut hadir Miduk Hutabarat sebagai warga negara sipil, dari Lembada Hukum Humaniora dipimpin oleh DR.Redyanto Sidi,S.H,M.H, Novri Andi Akbar,S.H. Ramadianto,S.H. Jaka Kelana,S.H Mahadi Oloan Sitanggang,S.H. Fathin Abdullah,S.H dan Suci Adha Aprilianti Sinaga,S.H. (anisa)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed