oleh

Bupati Sergai Hadiri Tanam Perdana di Kebun Tanah Raja PTPN III

example banner

 

Serdang Bedagai | metroinvestigasi.id – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir dalam penanaman perdana kelapa sawit, yang dilaksanakan di Kebun Tanah Raja PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) III, Blok 84 Afdeling 5, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (15/10/2021).

example banner

Membuka sambutannya di hadapan undangan yang hadir antara lain Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum, SEVP Operation II Sudarma Bhakti Lesaan, SP, M.Si, GM DSER-II H.Dhani Dian Surya Hasibuan, SP, MM,MH, Manajer Kebun Tanah Raja Efendi Akbar, SP, M.Si dan Asissten Kepala Sylvana Martha, SP, Bupati Sergai menyampaikan harapannya agar kegiatan tanam ulang di lahan seluas 143,63 hektare ini mampu menghasilkan produk sawit yang berkualitas.

“Selain itu diharapkan nantinya dapat menghasilkan sawit yang harga jualnya bagus sehingga apa yang diperoleh PTPN III dapat maksimal,” ucap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Ia kemudian menyebut, tingginya produktivitas dan manfaat ekonomi yang diperoleh oleh PTPN semoga berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas Corporate Social Responsibility (CSR). Ini, sebutnya, tentu akan berdampak baik kepada masyarakat Sergai.

“Sinergitas untuk membangun Sergai dan mensejahterakan masyarakat tidak hanya tugas pemerintah, namun jadi tanggung jawab semua pihak. PTPN III sebagai Badan Usaha Milik Negara tentu memiliki daya untuk ikut serta berkontribusi dalam hal tersebut,” ucapnya.

Terakhir, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PTPN III karena bersamaan dengan penanaman perdana kelapa sawit ini, dirangkaikan juga dengan penyerahan santunan kepada anak yatim.

“Semoga semua yang kita usahakan hari ini bisa menjadi berkah,” pungkasnya.

Sementara itu secara singkat Kapolres Sergai menyebut jika pihaknya siap sedia jika dibutuhkan dalam mengamankan aset perusahaan dari tindak kejahatan.

“Kepolisian tentu akan ada di barisan terdepan dalam melindungi segenap masyarakat dari ancaman kejahatan. Untuk sektor perkebunan, salah satu yang jadi permasalahan adalah tindak pencurian atau yang kita kenal dengan istilah “ninja sawit”. Kami dari Polres Sergai akan semaksimal mungkin menanggulangi permasalahan tersebut,” ucap Kapolres.

Dirinya juga berharap, hadirnya PTPN III dapat memberi imbas baik terhadap masyarakat.

“Jika masyarakat bisa merasakan dampak positif hadirnya perusahaan, maka itu juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kestabilan dan sekaligus jadi sumber dukungan bagi keberlangsungan perusahaan itu sendiri,” cetusnya.

Dikesempatan yang sama SEVP Operation II Sudarma Bhakti Lesaan PTPN III menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Bupati Sergai dan Kapolres Sergai. Ini jadi bukti dukungan pemerintah terhadap sektor perkebunan di Sergai.

“Proses tanam perdana ini adalah awal dari rangkaian proses yang panjang. Tentu akan banyak tantangan kedepannya. Namun dengan dukungan penuh dari Bapak Bupati Sergai dan Bapak Kapolres, kami yakin berbagai masalah yang ada bisa diminimalisir,” ucapnya optimis.

Acara diwarnai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim.( maren )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed