oleh

Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

example banner

Pakpak Bharat | metronnvestigasi.id –
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor kembali mengingatkan akan pentingnya penerapan protocol kesehatan dalam upaya penanggulangan serta mepercepat penanganan covid 19. Hal ini dia sampaikan saat mengunjungi Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe sore ini (15/07/2021) guna melihat serta mengetahui secara langsung pelaksanaan protocol kesehatan, membagikan masker dan alat kesehatan lainnya, serta melakukan dialog dengan beberapa pemangku kepentingan disana terkait penanganan dan penanggulangan covid 19 di wilayah yang berbatasan langsung dengan provinsi Aceh ini.

Camat Sitelu Tali Urang Jehe, Darliati Ujung, SH menyambut kehadiran orang nomor satu di Pemerintah Pakpak Bharat ini bersama beberpa Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Dalam pertemuan singkat yang digelar di Aula Kantor Camat ini Darliati melaporkan beberapa hal terkait penangan covid 19 kepada Bupati diantaranya pelaksaan vaksinasi yang terus digenjot, pelarangan serta peniadaan ijin keramaian, pesta dan hajatan lainnya.

example banner

” Sampai saat ini pelaksaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe ini baru mencapai 35 %, ada beberapa kendala yang kami hadapi diantaranya keengganan masyarakat untuk menerima vaksinasi diawal-awal vaksinasi massal kemarin, lalu kemudian kami kekurangan kuota vaksin belakangan ini justru setelah kami berhasil meyakinkan masyarakat tentang manfaat vaksinasi ini,” ungkap Darliati Ujung dihadapan Bupati.

Terkait permasalahan ini Franc berjanji akan segera mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk segera menyalurkan dosis vaksin kembali ke Kecamatan ini.

” Akan segera saya koordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan agar segera mengirimkan Vaksin kesini, saya juga kembali ingatkan kepada kita semua, Camat dan para Kepala Desa sebagai ujung tombak supaya lebih giat mensosialisasikan menerapkan aturan protokol kesehatan dengan lebih ketat lagi, termasuk juga penerapan dan sosialisasi 5T harus terus dilakukan, baik berupa himbauan dan sebagainya,” ungkap Bupati muda ini dalam arahannya.

Bupati juga menambahkan tentang upaya menjaga keseimbangan penangan covid-19 dan menjaga ekonomi Desa masing-masing tetap bertumbuh.

” Bapak-bapak semua para Kepala Desa, ini penting untuk kita fahami bersama, menjaga Desa tetap sehat dan terhinda dari Covid 19, akan tetapi penting juga mengupayakan supaya ekonomi desa tetap berkembang, kedepannya supaya lebih jeli melihat potensi-potensi Desa masing-masing, kedepan ini kita akan mencoba mendorong penguatan ekonomi di Desa melalui penguatan potensi Desa,” demikian pesan Franc mengakhiri pertemuan sore ini.                 ( Marief Solin )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed