BUPATI BATU BARA MENCANANGKAN BULAN BHAKTI KARANG TARUNA DI TINGKAT DESA

Batubara|metroinvestigasi.id –Bupati Batubara Ir.H.Zahir, M.AP mencanangkan bulan bakhti Karang Taruna tingkat Desa di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Selasa(17/09/2019).

Yang mana pada acara hari kesadaran nasional dan sekaligus pencanangan bulan bhakti karang taruna kabupaten batubara dihadiri oleh ratusan warga karang taruna, yang menunjukkan sikap bahwa bupati batubara yang berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap anak remaja dan pemuda untuk memperdayakan potensi sumber kesejahteraan sosial.

Bupati Batubara mengatakan karang taruna adalah merupakan suatu organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana dalam pengembangan setiap anggota masyarakat, Sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial untuk masyarakat, terutama sekali untuk generasi muda. Bupati mengharapkan Seluruh warga karang taruna untuk dapat bekerja dan berkarya dalam membangun desa serta dapat membantu Pemerintah dan TP PKK supaya seluruh desa di batubara ini bisa menjadi contoh yang baik.

Adapun pada saat ini dikatakan bupati, Ada lima desa percontohan, diantaranya Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai yang telah dicanangkan sebagai desa pelopor pembangunan dan kesejahteraan sosial, Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebagai desa percontohan hatinya PKK, Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Sebagai desa Percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Desa Sei Muka Kecamatan Datok Tanah Datar ditetapkan sebagai desa Pola Asuh Anak Remaja (PA2R) Sementara Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih ditetapkan sebagai desa percontohan tertib admitrasi.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir, M.AP memberitahukan masih ada lima desa lagi yang telah dipersiapkan sebagai desa percontohan diantaranya, Desa Pertenunan Songket, Kampung Jepang dan Kampung Belanda,Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai sebagai Desa Siaga Bencana serta Desa Pakam Kecamatan Medang Deras sebagai desa sejahtera bebas dari narkoba.

“Pada akhir acara pencanangan bulan bhakti Karang Taruna Batubara Bupati Ir.H.Zahir, M.AP menyerahkan, Berupa seragam Karang Taruna secara Simbolis yang merupakan bantuan dari CSR Pelindo I dan Bank Sumut cabang Lima Puluh, Masyarakat Kabupaten Batubara memberikan apresiasi kepada Bupati Batubara.(SR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *