Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua Tak Segan-segan Mencopot Kepala Desa Yang Melalaikan Tugas

 

Gunungsitoli | metroinvestigasi.id – Wali Kota Gunungsitoli,Ir. Lakhomizaro Zebua menyatakan dengan tegas ia tidak segan segan melakukan pencopotan dan pemberhentian Sementara terhadap Kepala Desa (Kades) yang sengaja melalaikan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan dan mengelola desa nya, pada acara Temu Press yang digelar Rabu, (8/9/2021) di Hall Kaliki Beat Gunungsitoli Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Wali Kota Ir.Lakhomizaro Zebua menyampaikan kepada media bahwa banyaknya laporan masyarakat yang dia terima terkait hubungan kepala desa dan BPD serta tokoh masyarakat yang tidak sinkron hingga menimbulkan kericuhan terutama pada pembahasan anggaran desa yang dapat memicu konflik internal dimasyarakat serta menghambat realisasi dan penyerapan anggaran desa, ujarnya.

Kemudia ia tegaskan “Jika ada kepala desa yang bermain main dalam mejalankan anggaran akan kita audit, karena BPD dan masyarakat sudah pintar sekarang, tidak dapat lagi dibohongi,” terang Wali Kota Ir.Lakhomizaro zebua, ia juga mengajak Media dan LSM selalu mengawal terhadap jalannya Pembangunan di desa demi terciptanya Pembangunan yang merata dan berkeadilan serta demi kesejahteraan masyarakat desa khusus di wilayah kota Gunungsitoli. @ (Masry)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *