oleh

UPTD Puskesmas Sering Medan Tembung Laksanakan Bulan Immunisasi Anak Sekolah Tahun 2020

example banner

Medan | metroinvestigasi.id- UPTD Puskesmas Sering Kecamatan Medan Tembung laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ),Kamis (26/11/2020).

Immunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.

Imunisasi BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) yang diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia.

Program imunisasi BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.

Para guru dan orangtua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat.

Program imunisasi ini juga mendapat dukungan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization / WHO) dan United Nations Children’s Fund (UNICEF).

Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) memastikan program imunisasi bagi anak akan terus dilakukan, meskipun situasi pandemi Covid-19P.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) Wilayah UPTD Puskesmas Sering Kecamatan Medan Tembung Sumatera Utara Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di 20 SD lingkup wilayah.

Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana sebelum masuk kelas siswa dan para orangtua yang mendampingi wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Masih ada siswa yang belum diimunisasi karena sakit atau sedang tidak berada di wilayah pada saat jadwal pelaksanaan. Untuk tindak lanjut dari peserta yang tidak hadir ini, akan dilakukan sweeping per desa pada sasaran yang belum melakukan imunisasi. (Esron Silalahi).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed