oleh

Terjang Hujan dan Lumpur, Praka HF Manalu Antarkan Nasi Buat Satgas dan Warga di Lokasi TMMD

example banner

 

Deli Serdang | metroinvestigasi.id – Meski harus menerjang hujan dan melintasi jalan licin yang berlumpur tebal, Praka HF Manalu tetap setia mengantarkan nasi buat makan siang anggota Satgas dan warga yang bekerja di lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS.

example banner

Bagi Praka HF Manalu, kepentingan personel Satgas bersama warga yang sudah bekerja keras mempercepat pengerjaan sasaran fisik, jauh lebih penting daripada kondisinya yang harus berjibaku dengan hujan dan lumpur.

“Tak masalahnya ini (hujan dan jalan berlumpur). Yang penting semua nasi ini sampai ke personel dan warga yang sudah seharian bekerja,” ucapnya dengan mantap.

Tugas Praka HF Manalu ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampangnya; saat cuaca cerah dan tidak hujan, maka proses mengantarkan nasi yang dikemas dengan styrofoam itu akan lancar dan tanpa halangan.

“Susahnya…ya kalau hujan begini. Bisa sedikit telat ngantarnya. Itupun karena harus hati-hati, sehingga tak bisa ngebut bawa motor ini,” ungkapnya sambil menunjuk ke arah motor Babinsa yang dimodifikasi dengan keranjang di kiri-kanan.

Sementara, sejumlah personel Satgas mengaku berterima kasih dengan perjuangan Praka HF Manalu yang saban hari selalu mengantarkan nasi buat makan siang di waktu istirahat.

Warga lebih lagi. Selain sangat berterima kasih karena TNI sudah membangun kampung mereka, juga merasa sangat bersyukur karena diperhatikan kebutuhan makannya.

“Tentara kita memang hebat. Tak hanya jago perang dan menembak, tetapi juga jago bertukang serta bik dan sopan orang-orangnya,” ucap bapak Purba sesaat akan menyantap makan siangnya.(K-18/GL – Baroes)

Sumber : Kodim 0204/DS.

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed