oleh

Tekab Polsek Sunggal Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

 

Medan|metroinvestigasi.id – Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan dipimpin Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak didampingi Panit Ipda Bambang Wahid meringkus PH alias Ableh (25) pengedar sabu warga Kelurahan Asam Kumbang pada Jumat (26/3/2021) di Jalan Bunga Asoka Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang.

Pengungkapan tersebut disampaikan Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak didampingi Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring pada Selasa (30/3/2021) di Mako Polsek Sunggal.

Dijelaskan Kanit, pengungkapan berawal dari laporan masyarakat yang resah atas kegiatan tersangka yang mengedarkan narkoba di lingkungan tersebut.

Menindaklanjuti informasi itu, atas perintah Kapolsek Sunggal, petugas Tekab melakukan penyelidikan dilapangan guna memastikan kebenaran informasi itu.

Setelah dipastikan kebenarannya, selanjutnya tim yang dipimpin Kanit Reskrim, segera turun ke lokasi tempat biasanya PH bertransaksi.

PH yang tidak menyangka bakal diciduk menjadi gelagapan berupaya melarikan diri, namun karena petugas sudah mengepung, ia tidak berkutik.

Dari tas yang dibawanya petugas menemukan barang bukti berupa 2 bungkus sedang yang diduga berisi sabu seberat 110 gram, ponsel merk Oppo, ponsel.tanpa merk, lembaran catatan penjualan narkotika, timbangan elektrik dan 3 bungkus berisi plastik klip baru serta uang tunai sebesar Rp350.000.

Atas keberhasilan pengungkapan tersebut, Kanit menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas informasi yang diberikan dengan harapan kedepannya peredaran narkoba dapat semakin ditekan.

“Kita sangat mengapresiasi informasi masyarakat tersebut, selanjutnya kita juga berharap agar masyarakat tidak takut menginformasikan kepada petugas apabila di lingkungannya ada peredaran gelap narkoba. Jauhi narkoba karena akan merusak masa depan”, harap Kanit lagi.

“Tersangka untuk sementara kita tahan di RTP Polsek Sunggal guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kita persangkakan melanggar pasal 114 (2) sub. Pasal 112 (2) UU RI No. 35 thn. 2019 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling renda 20 tahun dan paling tinggi seumur hidup”, pungkasnya mengakhiri.( anisa )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed