Strong Point, Wujud Nyata Pelayanan Satlantas Polres Tebing Tinggi Guna Menciptakan Kamseltibcar

 

Tebing Tinggi | metroinvestigasi.id-Pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan atau ‘strong point’ yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebingtinggi merupakan wujud nyata hadirnya Polisi dalam melayani masyarakat. Dimana, dengan adanya giat penjagaan dan pengaturan lalu lintas di setiap persimpangan, kemacetan dan lakalantas dapat terminimalisir di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Dari pantauan media pada Rabu pagi (5/6/2023) sekitar pukul 07.30 WIB, terlihat personel Satlantas Polres Tebingtinggi dengan semangatnya sedang melakukan giat strong point pagi di Jalan KF. Tandean untuk mengurai kemacetan sehingga aktivitas lalu lintas masyarakat pengguna jalan dapat berjalan normal.

Dikonfirmasi media dihari yang sama, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Agnis Juwita, S.I.K, MM, M.Si membenarkan adanya kegiatan strong point/pengaturan lalu lintas rutin yang dilakukan personelnya. Ini merupakan wujud nyata pelayanan Polri pada masyarakat sebagai pengguna jalan, dimana dengan adanya pengaturan lalu lintas ini masyarakat dapat terbantu, tidak mengalami kendala seperti terhambat macet sehingga aktivitas masyarakat serta lalu lintas dapat berjalan normal, katanya.

Lanjut AKP Agnis, kegiatan strong point ini dilakukan pihaknya setiap pagi dan sore hari, personel ditugaskan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik persimpangan di Kota Tebingtinggi untuk mencegah kemacetan sehingga terciptalah kenyamanan bagi masyarakat.

”Strong point juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Dengan demikian, akan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas” ucapnya.

Selain itu, sambung Kasat Lantas pada kegiatan strong point ini personel juga melakukan himbauan serta teguran humanis terhadap pelanggar lalu lintas yang kasat mata. “teguran humanis ini seperti bagi pengendara yang tidak menggunakan helm agar lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara” imbuhnya.

Kegiatan tersebut, tambah Kasat, bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcar) sehingga dapat meminimalisir adanya pelanggaran dan kecelakaan diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, pungkasnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *