oleh

Sambil Komsos, Warga Belajar Berbagai Usaha dari Warga Desa Mabar

example banner

 

Deli Serdang | metroinvestigasi.id – Sambil Komsos ( Komunikasi Sosial ) Banyak hal yang dapat dilakukan personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS. Selain membangun infrastruktur sesuai dengan perencanaan, personel Satgas juga secara tidak langsung dapat menyerap hal-hal positif dari warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

example banner

Hal itu kerap dilakukan beberapa personel Satgas di sela-sela jam istirahat pengerjaan sasaran fisik. Mereka selalu membantu dan mengunjungi sentra-sentra pertanian dan usaha warga.
Seperti yang dilakukan salah seorang personel Satgas saat menyambangi lahan warga yang baru saja memanen tanaman jagung di Dusun VII, Desa Mabar, Sabtu (10/7/2021). Sembari membantu warga memipil (memisahkan biji jagung dari bijinya), para personel dapat melakukan komsos. Terutama memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan kewajiban mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Desa Mabar.

Melalui kesempatan itu, mereka juga dapat memahami tata cara penanaman, perawatan, panen hingga pemasaran jagung.

Begitu juga dengaan usaha-usaha warga lainnya. Seperti memanfaatkan bahan yang terbuang seperti lidi sawit dijadikan salah satu sumber penghasilan warga.

“Sembari Komsos, kami dapat belajar dari warga tentang berbagai hal untuk dijadikan sumber mata pencarian. Seperti pertanian, peternakan dan bahan-bahan yang tidak terpakai untuk dijadikan sumber penghasilan,” ujarnya.

Pengetahuan ini setidaknya bisa ditularkan kala bertugas di tempat berbeda dan menjadi rencana untuk menyikapi hidup kala masa tugas berakhir (pensiun).(K-18/GL – Baroes)

(Sumber : Kodim 0204/DS)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed