oleh

Ruas Jalan Disebagian Kota Rantau Prapat Dilanda Banjir

example banner

 

Labuhan Batu|metroinvestigasi.id -Akhir tahun ini Banjir melanda kota Rantau Prapat dan sejumlah ruas jalan dengan kedalaman antara 15 hingga 40 centimeter,  menggenangi beberapa ruas jalan di inti Kota Rantauprapat,  Kabupaten Labuhanbatu,  Sumatera Utara, Kamis (17/12/2020) sore hingga malam akibat curah hujan deras.

example banner

Pantauan Wartawan Metro yang turun meliput saat hujan yang turun sejak pukul 14.15 WIB itu, menggenangi ruas Jalan Gatot Subroto, KHA Dahlan,  Siringo-ringo, Dipinegoro dan Sirandorung.

Genangan air yang berlangsung terus turun hujan dari siang sampai malam hari menyebabkan sejumlah sepeda motor harus hati hati sempat mogok ditengah jalan karena busi turut terendam.

Salah seorang warga setempat, Nasir Pohan menyebutkan, banjir memang sering terjadi terutama ketika hujan deras mengguyur kawasan ini selama beberapa jam. Namun surutnya memang lebih cepat, saat hujan mulai redah.

“Biasanya kalau hujan turun deras ini sering terjadi, Jalan KH A. Dahlan ini memang tergenang air. Namun genangan air itu segera surut dan kita dapat melintasi jalan ini dengan aman,” kata Nasir Pohan saat dia melintas di Jalan KH A. Dahlan.

Hal senada juga disampaikan Suparno. Menurut dia, genangan air akibat hujan terus turun di Jalan Diponegiro,  kedalamannya mencapai 25 centimeter.

“Hal ini terjadi karena parit aliran air di kiri-kanan jalan dalam kondisi tumpat,” ucapnya.

Sementara warga lainnya yang sedang melintas di Jalan Sirandorung, Nur Asyiah menyebutkan, genangan air sering terjadi ditempat ini. Selain genangan air, badan Jalan Sirandorung juga dalam kondisi rusak dan berlubang diharapkan warga yang melintas pakai sepeda motor harus hati hati

“Kondisi ini benar-benar menyulitkan warga yang melintas. Karena selain digenangi air,  juga badan jalannya berlubang,” tegasnya.

Baik Nasir Pohan, Suparno, maupun Nur Aisyiah, menaruh harapan besar kepada pasangan calon (paslon) bupati / wakil bupati hasil Pilkada serentak 9 Desember bulan ini (. Pertahana ), untuk memperbaiki ruas jalan di inti kota yang berlubang. Sekaligus melakukan pengerukan parit yang tumpat. Agar air bisa lebih lancar mengalir, sehingga tidak lagi menimbulkan banjir saat hujan lebat terjadi untuk tahun kedepannya.( rait )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed