oleh

Ruas Jalan Desa Tebing Tinggi Sudah Dibangun, Masyarakat Gelar Syukuran

example banner

 

Serdang Bedagai | metroinvestigasi.id – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri syukuran dan peresmian pembangunan jalan Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (04/08/2021).

example banner

Acara yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Fraksi Gerindra Robet Butar-butar, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kadis PUPR Johan Sinaga, SE, MAP, Camat Tanjung Beringin Elmiati, SAP, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat ini, dibuka dengan sambutan tari-tarian Batak Toba.
Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas gelaran syukuran yang dilaksanakan atas inisiatif masyarakat Desa Tebing Tinggi ini.

Ia kemudian menyebut, pembagunan jalan yang sudah dilakukan bertujuan untuk meningkatkan mobilitas transportasi yang pada akhirnya berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

“ Kami selalu meyakini, dengan jalan yang mulus maka ekonomi juga akan ikut bagus. Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan diharapkan dapat membuka akses penghubung antara Kecamatan Tanjung Beringin dan Bandar Khilafah serta memudahkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas harian sehingga di saat yang sama roda perekonomian lokal akan bergerak lebih bergairah,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati.

Dirinya melanjutkan, pembangunan infrastruktur juga merupakan salah satu kebutuhan dasar warga dan tanda hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Secara teknis, Darma Wijaya kemudian merinci jika pembangunan jalan di Kecamatan Tanjung Beringin pada tahun 2021 ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), yaitu DAK Transdes dan Penugasan di mana penjabarannya yaitu peningkatan ruas jalan Dusun III sepanjang 1.049 M X 3.5 M dengan pagu anggaran Rp 1.500.000.000, kedua peningkatan ruas jalan Dusun IV Kampung Lalang, Mangga Dua, Pasar Besar Nagur sepanjang 996 M x 3,5 M dengan pagu anggaran Rp. 1.395.547.040, ketiga peningkatan ruas jalan Dusun IV Kampung Baru Desa Pematang Cermai sepanjang 1.295 x 3,5 M dengan Pagu anggaran Rp. 1.837.972.960, keempat peningkatan ruas jalan Nagur Bagan Kuala sepanjang 1.445 M x 4 M dengan pagu anggaran Rp. 3.000.000.000.
Kemudian yang kelima peningkatan ruas jalan pekan Tanjung Beringin Desa Tebing Tinggi sepanjang 3.033 M x 4 M dengan pagu anggaran Rp. 7.485.000.000, keenam peningkatan ruas jalan Pematang Cermai Desa Tebing Tinggi sepanjang 1.225 M x 4 M dengan pagu anggaran Rp. 3.644.571.000, ketujuh pembangunan jaringan irigasi Di desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, dengan panjang kurang lebih 538,5 M dengan Pagu anggaran Rp.800.049.450, dan terakhir peningkatan jaringan irigasi di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin dengan panjang kurang lebih 905,5 M dengan pagu anggaran Rp.1.345.895.639.

“ Selain itu dilaksanakan pula kegiatan pemeliharaan jalan dan irigasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai. Total pembangunan jalan di Kecamatan Tanjung Beringin adalah sepanjang 9.043 m dan irigasi sepanjang 1.444 m dengan pagu anggaran sekitar 21 miliar rupiah,” paparnya.

” Terakhir, Bupati menyampaikan agar masyarakat menjaga dan merawat fasilitas jalan yang telah dibangun.
Mari sama-sama kita jaga, kita rawat fasilitas jalan ini dan infrastruktur lain yang sudah dibangun oleh pemerintah demi kemaslahatan bersama,” tandasnya.

Acara diwarnai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dan masyarakat yang sangat membutuhkan.

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed