oleh

PT CSK Lalai Melakukan Keselamatan Kerja, Seorang Bocah Nyaris Tenggelam 

 

Rokan Hilir|metroinvestigasi.id – PT CSK ( Cemerlang Samudra Kontrindo ) yang berkantor cabang di Komplek Villa Duyung, Blok A No. 2 Pekanbaru – Riau, Indonesia lalai melakukan keselamatan kerja ( safety first ) dan keamanan bagi warga di lingkungan kerjanya.

Apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur itu kata pepatah. Kecelakaan pun terjadi karena safety yang tidak sesuai, Selasa ( 30/03/2021 ) sekira pukul 17.00 Wib.

Disinilah seorang bocah berusia 4 tahun yang bernama Razi terjatuh di lokasi kerja PT CSK dan nyaris tenggelam. Bersyukur di tempat kejadian masih ramai warga sehingga bocah yang bernama Razi cepat diselamatkan oleh salah satu karyawan  karena beliaulah orang yang terdekat dengan korban.

Peristiwa terjadi akibat dari PT CSK yang dalam pekerjaan penanaman pipa tidak benar-benar safety, berlokasi di RT 01 / RW 05 Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Sangat disayangkan perusahaan yang bernaung di bawah Pertamina ini sangat ceroboh dalam pembuatan safety khususnya untuk keselamatan warga.

Pekerjaan ini di tengah pemukiman warga, namun keselamatan warga sangat disepelekan seakan – akan ini mau membunuh warga,itulah cetus seorang warga saat  dikonfirmasi.

Ketika dikonfirmasi kepada pihak PT CSK yang diwakili oleh humasnya yang biasa dipanggil Soim mengatakan, pihak perusahaan siap memperbaiki keamanan atau keselamatan kerja ( safety first ), namun sampai sekarang tidak ada juga perubahan yang berarti, hanya satu tempat saja yang dibenahi sementara di tempat lain masih seperti biasa.

Hal ini sangat meresahkan masyarakat, semoga Pertamina sigap atas hal ini agar perusahaan yang ada di bawah dapat lebih disiplin dalam penerapan safety.      ( DS/red )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed