Polres Rohil dan Jajaran Gelar Pemotongan 57 Ekor Hewan Qurban

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.id – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polres Rokan Hilir beserta jajarannya melakukan pemotongan hewan qurban Dihalaman Mesjid Al Ikhlas Polres Rokan Hilir, Jumat (31/7) pagi.

Giat pemotongan hewan qurban dihadiri Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Waka polres Rokan Hilir KOMPOL James I.S. Rajagukguk, SIK MH, selain itu turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hilir beserta Anggota , PJU Polres Rokan Hilir dan Personel Polres Rokan Hilir.

“Alhamdulillah… pada tahun ini Polres Rokan Hilir melaksanakan pemotongan 57 ekor sapi yang ditempatkan kemasing-masing masjid/mushola yang ada di 13 (tiga belas) polsek dan polair polres rokan hilir. Sedangkan untuk 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dilaksanakan dihalaman Mesjid Al Ikhlas Polres Rokan Hilir.” ujar Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk

Setelah pemotongan hewan qurban, Kapolres Rokan Hilir menyampaikan bahwa berqurban merupakan salah satu momen untuk saling berbagi kepada sesama dalam mewujudkan kepedulian Polres Rokan Hilir kepada warga kurang mampu dan menjadi amal ibadah bagi personil yang melaksanakannya.

Dijelaskan Kapolres, bahwa qurban merupakan 6 setiap muslim yang mampu sebagai Ibadah pada hari raya idul adha dengan semata mata untuk mendekatkan diri atau mencari ridho Allah SWT.

” Saat ini masih berada dalam fase Pandemi Covid 19, masyarakat tidak akan dihadirkan untuk acara pembagian daging, namun tehnis pembagiannya akan diatur dan serahkan oleh Panitia yang sudah dibentuk sebelumnya yang tetap mengacu kepada Protokoler Kesehatan.”imbuhnya Kapolres. (ris/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *