Pertama Di Pakpak Bharat, Pemerintah Desa Boangmanalu Mengadakan Program Posyandu Remaja 

 

Pakpak Bharat | metroinvestigasi.id-Pertama di kabupaten Pakpak Bharat, Pemerintah Desa Boangmanalu mengadakan Program Posyandu Remaja .Gerakan Remaja menuju sehat Boangmanalu (Gemeslu) bagi anak usia remaja di Bale Marga Boangmanalu, Sosor

Ketua TP PKK Desa Boangmanalu, Ny.Enita Imanuel Boangmanalu Bersama Bidan Desa boangmanalu , Rini Astuti Pohan menjelaskan, Posyandu Remaja ini sangat penting guan memastikan Kesehatan para remaja di Desa Boangmanalu bena- benar terjaga sejak dini.

Anak-anak remaja juga perlu mendapatkan edukasi kesehatan untuk pencegahan berbagai penyakit sejak dini, hingga mereka kelak menjadi generasi penerus yang sehat dan Cerdas, jelas Ny. Ernita Imanuel Boangmanalu, Jumat (31/5/2024).

Ny. Ernita Imanuel Boangmanalu menjelaskan, Program Posyandu Remaja ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan yakni sekitar minggu keempat.

Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu mengungkapkan, pihaknya menyambut baik adanya program ini.

Saya sangat mengapresiasi Program Posyandu Remaja ini, satu langkah yang sangat baik untuk mendukung Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Desa Boangmanalu. Remaja Sehat, Remaja Cerdas serta Remaja Hebat merupakan impian yang harus kita wujudkan di Desa Boangmanalu, ucap Imanuel boangmanalu saat meninjau pelaksanaan program ini.

Sementara Kepala UPT. Puskesmas Salak, dr. Ebtanas Padang yang turut hadir memberikan dukungan dalam kegiatan ini berpendapat, Desa Boangmanalu telah membuat sebuah Langkah maju bagi upaya menjaga Kesehatan masyarakatnya.

Sebuah Langkah bagus, ini kami tahu baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Pakpak Bharat, mudah-mudahan menjadi contoh bagi desa-desa yang lain, khususnya di wilayah Kecamatan Salak, kami dari Puskesmas tentu siap membantu, kalau dibutuhkan kami bisa mengirim tenaga Kesehatan yang kami punya, ucap dr. Ebtanas Padang.(Marief.Solin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *