oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Zahir Berikan Tali Asih

example banner

 

 

example banner

Batu Bara | metroinvestigasi.id – Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah atau jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M di Aula Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka. Selasa (02/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP, Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, Ketua DPRD M. Safii, SH, Sekertaris Daerah H. Sakti Alam Siregar SH, Kakan Kemenag Ahmad Sofian, S.Ag.M.A, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Khairani Sakti Alam dan sebagai penceramah Ustadz H. Bambang Irawan, S.Ag.

Peringatan Maulid Nabi mengangkat Tema “Meneladani Akhlak Rasullullah Dalam Membentuk Keshalehan Sosial pada Masa Pandemi Covid. Sekaligus pemberian Tali Asih kepada Ahmad Tantowi Shofa Siagian sebagai juara Harapan II Pada Seleksi Tahfidz Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021.

Pada kesempatan yang sama Bupati – Zahir menyerahkan bantuan uang kuliah kepada 7 Mahasiswa/i yang merupakan peserta Festival Seni Qosidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara XXV Tahun 2021 adapun peserta tersebut yaitu Desri Deswita Amalia Harahap, M. Candy Awang Batu Bara, Hartiya Namira, Sri Kesuma Wardhani, Muhammad Luthfillah, Alfin Qodri Hafiz dan Muhammad Syafrizal.

Dalam sambutannya Bupati- Zahir mengatakan “Saat ini kita sudah berada di bulan Rabi’ul Awal 1443 Hijriyah, bulan di mana kita sebagai umat Islam merasa sangat bahagia. Karena pada 14 abad yang lalu, di bulan ini, seorang Nabi / Rasul terakhir, telah lahir ke muka bumi sebagai penyempurna ajaran Nabi-nabi terdahulu, beliau adalah Rasulullah Muhammad SAW. Seorang ummat manusia yang diberikan wahyu oleh Allah SWT sebagai pembawa rahmat bagi sekalian alam.”

Mari kita jadikan momentum bulan rabiul awal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, untuk memacu diri kita dan juga keluarga serta masyarakat, agar senantiasa meneladani dan mencintai ajaran dan ahlak serta kasabaran Rasulullah SAW dalam menjalani ujian dan cobaan, seperti pada masa pandemi Covid-19 ini.”

“Dalam konsep pembangunan yang saya canangkan di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, tidak saja untuk membangun infrastruktur semata, namun pembangunan rohani masyarakat juga tetap menjadi perhatian, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama islam.”

“Sebagai rasa bahagia dan bangga, saya akan memberikan berupa tali asih kepada ananda saya “Ahmad Tantowi Shofa Siagian” yang telah meraih juara harapan II cabang Tahfiz Golongan 20 juz, pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Maluku Utara tahun 2021 ini dan memberikan bantuan tambahan biaya kuliah kepada 7 (tujuh) orang Mahasiswa peserta Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Medan tahun 2021 ini.” ( syahrul.s / rindi )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed