oleh

Pemkab Batu Bara Jalin Kerjasama Pengendalian Inflasi Daerah

example banner

Batu Bara | metroinvestigasi.id – Guna menjaga kestabilan harga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menandatangi perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjung Balai. Pematang Siantar, Senin (08/11/2021).

Penandatangan MoU ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Daerah dengan pihak Bank Indonesia dalam mengendalikan inflasi dan meningkatan pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

example banner

Pemerintah dan Bank Indonesia kini tengah mempersiapkan langkah pengendalian inflasi di tingkat pusat hingga ke daerah.
Saat ini Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menandatangi perjanjian kerjasama dengan Plt Walikota Tanjung Balai, H.Waris Thalib, SAg, MM terkait pengendalian inflasi dan kerjasama peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah di Gedung Bank Indonesia,Kota Pematang Siantar.

Bupati-Zahir mengatakan langkah ini merupakan langkah awal Pemerintah Daerah dalam mendongkrak ekonomi masyarakat,meningkatkan kesejahteraan petani dan mengendalikan harga, guna pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

Turut hadir Asisten II Drs. Sahala Nainggolan, MM, Kepala Dinas Perhubungan Jonnis Marpaung, S.Pd, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Azwar, S.P, Plt Kepala Dinas Kominfo Zulkarnain, SE, MSi, Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah M. Arif Hanafiah, S.STP, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Muhammad Ridwan, SP, M. Agric.SC dan Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Edwin Aldrin Sitorus, S.Sos, M.Si.

Selain itu Bupati- Zahir juga berharap untuk kedepannya MoU Kabupaten Batu Bara dengan Kota Tanjung Balai dapat berjalan lancar dan juga dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah lain di Sumatera Utara.( syahrul.s / rindi )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed