Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Inhil Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi Para Saksi Dalam Acara Bimtek

 

Indragiri Hilir | metroinvestigasi.id- Partai solidaritas Indonesia memberikan perhatian terhadap para saksi dengan membagikan kartu BPJS,terhadap para saksi yang akan di tempatkan di TPS,oleh partai PSI itu sendiri.ini disampaikan oleh Yevi Siskasari kepada awak media dikediamannya.

Menurut Yevi siskasari selaku sekretaris jenderal partai PSI kabupaten Indragiri hilir yang juga merupakan caleg no urut 2,dapil 1,yang meliputi kecamatan kota tembilahan dan kecamatan tembilahan hulu,menyampaikan bahwa manfaat BPJS ketenagakerjaan bagi para saksi sangat penting bagi kesejahteraan. BPJS Ketenagakerjaan merupakan program yang dibentuk pemerintah untuk memberi perlindungan sosial ekonomi pada pekerja. Manfaat BPJS ketenagakerjaan bagi masyarakat khususnya anggota saksi dari partai Solidaritas Indonesia dalam penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial. Jelas Yevi siskasari yang sering disapa Siska.

“Pada prinsipnya bahwa Manfaat BPJS ketenagakerjaan bagi anggota saksi dari partai Solidaritas Indonesia sangat memberi keuntungan terkait keselamatan dan kesejahteraan. Salah satu manfaat BPJS ketenagakerjaan bagi saksi PSI yang penting adalah memberi perlindungan atas risiko yang dihadapinya seperti kecelakaan kerja.

Sehubungan dengan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan partai Solidaritas indonesia,kabupaten Indragiri hilir melakukan pembagian penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan, yang diserahkan disekretariat PSI,jalan sungai beringin,kabupaten Indragiri hilir.

Dalam penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi para saksi partai PSI, diserahkan langsung oleh Yevi siskasari selaku sekretaris jenderal partai Solidaritas Indonesia kabupaten Indragiri hilir yang berakamat dijalan sungai beringin, kamis (8/02/2024).

Siska juga menambahkan bahwa Resiko kecelakaan kerja bagi para anggota saksi partai PSI, juga sama besarnya seperti pekerja di profesi lain.

Bahwa jaminan sosial merupakan hak setiap warga negara untuk mendapatkan kepastian atas perlindungan dan kesejahteraan masyarakat di masa depan. Negara menjamin kepastian tersebut dengan membentuk lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial sebagai sarana untuk memenuhi kewajiban negara dalam melindungi warga negaranya.

Program jaminan sosial yang dimaksud dalam hal ini mencakup Jaminan Kesehatan, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun.

Perlidungan jaminan sosial bagi saksi dari partai PSI, merupakan wujud kepedulian terhadap resiko pekerjaan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan pada pekerja melalui 4 program. Program tersebut antara lain, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun (Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *