oleh

Lengkapi Giat Sasaran Non Fisik, TMMD Kodim 0204/DS Gelar Penyuluhan Pariwisata

example banner

 

Deli Serdang | metroinvestigasi.id – Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik semata, namun sasaran non fisik yang telah dipersiapkan dengan melakukan penyuluhan di berbagai bidang secara terprogram dan terjadwal, juga harus dilaksanakan.

example banner

Untuk melengkapi kegiatan non fisik, Satgas TMMD menggandeng Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) melaksanakan penyuluhan pariwisata.Kegiatan dilakukan di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/7/2021).

Rizal Ardiman Simatupang dalam paparannya menerangkan tentang pentingnya sadar wisata dan sapta pesona. Menurutnya, dua hal itu penting untuk menunjang kemajuan sektor wisata suatu daerah.

“Pembangunan sektor wisata sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat suatu daerah. Untuk warga juga harus mengedepankan faktor sadar wisata dan sapta pesona untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah kita,” ujarnya.

Sadar wisata, ujar Rizal, merupakan konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam mendorong tumbuhnya dan berkembangnya kepariwisataan di suatu wilayah untuk meningkatkan kesejaheraan masyarakat.

Untuk itu konsep sadar wisata perlu memperhatikan sapta pesona merupakan jabaran konsep sadar wisata yang terkait dengan dukungan dan peran masyarakat sebagai tuan rumah dalam upaya mendorong tumbuh berkembangnya industri pariwisata melalui sapta pesona.

“Sadar wisata melalu sapta pesona yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan,” terangnya,.
Harapannya dengan tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata di Desa Pengadegan ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ( K-18/GL – Baroes)

(Sumber : Kodim 0204/DS)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed