oleh

Kunjungan Kapolres Serdang Bedagai Dalam Rangka Peresmian Kampung Tangguh Desa Pulau Gambar

 

Serdang Bedagai | metroinvestigasi.id- Kapolres Serdang Bedagai beserta rombongan kunjungi peresmian kampung tangguh Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis ( 25/02/2021) pagi.

Kunjungan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum kali ini diwakili Waka Polres Serdang Bedagai Kompol Sopiyan SH,  didampingi jajaran Polres Sergai, BPBD, Dinas Kesehatan, dinas ketahanan pangan, Kadispora, dan unsur dinas  lainnya.

Rombongan disambut muspika Kecamatan Serba Jadi diantaranya camat Serba jadi M. Khahar Efendi, Kapolsek Dolok Masihul AKP. Khairul Saleh SH, Dan-ramil 18 Galang  Kapten Inf Noor Rosid Kodim 0204/DS, dinas jawatan, para kepala desa beserta perangkat, dan undangan.

Pada kesempatan ini Kapolres Serdang Bedagai, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waka Polres Serdang Bedagai, Kompol Sopiyan SH, diantaranya menerangkan tentang langkah-langkah pencegahan virus corona, mengeluarkan maklumat Kapolri, nomor : 2 /III/2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 serta mengeluarkan surat edaran telegram nomor 55/1584/VI/Pam 3/2020, tanggal 4 Juni /2020 , tentang penerapan konsep kampung tangguh dalam rangka penanganan Covid-19.

Semua ini dibuat dalam  upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 diseluruh Indonesia dalam meningkatkan dan mengembangkan program kampung tangguh.

Dijelaskan pula, pada program kampung tangguh, harus tanguh dalam 3 hal diantaranya, 1. Tangguh Kesehatan, diantaranya mempunyai rumah Covid-19 dan ruang isolasi, relawan, petugas kesehatan, dapur umum kesehatan.

2.Tangguh dalam ketahanan pangan,baik itu hasil pertanian padi, sayuran, buah buahan, perikanan, ternak dan lainnya. 3, Tangguh dalam hal keamanan, meliputi siskamling, pamswakarsa dan sebagainya.

Diakhir pidato tertulisnya Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum, laksanakan protokol kesehatan, pola hidup sehat, berolah raga secukupnya dan mohon kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes kesehatan.

Sebelumnya Kepala Desa Pulau Gambar, Mimbar dan Kepala Desa Pulau Tagor, Kasianto, sebelum membacakan propil desanya masing-masing, dalam sambutanya, mereka merasa terikasih kepada pihak kepolisian, yang telah  menunjuk desa mereka sebagai pencanangan kampung tangguh di kecamatan Serba Jadi, dan akan tetap mempertahankannya dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Selanjudnya Waka Polres Serdang Bedagai Kompol Sopiyan SH meninjau lansungsung kelapangan tentang persiapan kampung tangguh Desa Pulau Gambar dan Pulau Tagor.

Disaat meninjau kelapangan, pihak media sempat mengkonfirmasi waka Polres Serdang Bedagai Kompol Sopiyan SH, mengenai tanggapanya tentang kampung tangguh.

Beliau berharap kampung tangguh ini bukan hanya beberapa desa saja, namun semua desa-desa di Sergai akan dicanangkan menjadi kampung tangguh yang tujuannya bebas dari Covid-19.

” Ketahanan pangan sangat penting untuk menopang prekonomian disamping keamanan dan kesehatan, yang terpenting dalam lampung tangguh adalah kesehatan masyarakat itu sendiri, selanjudnya keluarga dan masyarakat desa,” terangnya.

” Patuhi protokol kesehatan, dan yang terpenting sekali adalah tentang kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes pemerinatah guna memutus mata rantai Covid-19, ” tambahnya.

” Miris sekali rasanya kita mendengar apabila masih  ada masyarakat yang tidak percaya adanya virus corona mungkin dikarenakan virus itu tidak dapat dilihat tanpa menggunakan alat, namun yakinlah Covid-19 masih tetap ada disekitar kita, untuk itu tetap jaga protokol kesehatan, ” pungkasnya. ( Baroes).

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed