KPU Kota Padangsidimpuan Gelar Bincang Santai Seputar Pemilu 2024

 

P.Sidimpuan | metroinvestigasi.id-
Bertemakan “membangun sinergitas antara KPU kota padangsidimpuan bersama insan Pers dalam mensukseskan pemilu 2024.”

Merupakan salah satu langkah awal yang tepat buat KPU kota Padangsidimpuan dalam mendukung kinerja KPU, dimana Pers merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam membangun inpormasi dan secara tidak langsung telah mensosialisakan ke masyarakat bahwa pemilu serentak tepat pada tanggal 14 pebruari 2024 yang akan datang.

Pada acara Bincang santai seputar Pemilu 2024 sabtu ( 27/1 ) bertempat di Yasto Cafe dan Resto, Jalan kenanga, di dimana KPU telah menggandeng Pers dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024, acara di hadiri oleh ketua KPU padangsidimpuan Tagor Dumora yang didampingi oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Fadlyka Himmah Syahputera Harahap dan Usman Rihamol Siskandra Siregar, serta para insan Pers yang hadir.

Dalam kata sambutan yang disampaikan ketua KPU Tagor Dumora bahwa Kegiatan hari ini merupakan jumpa pers dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024, mengingat waktu hanya tinggal 17 hari lagi Pemilihan Umum, untuk itu kami berharap dengan melalui media sosial ini kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat seputar perkembangan pemilu yang akan digelar.

Disebutkan ketua,Media merupakan paling tepat dan cepat untuk menyampaikan kepada masyarakat terutama dalam hal sosialisasi, ini tercantum pada PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggara pemilihan umum tahun 2024 dan surat edaran sekretaris jendral KPU nomor 11 tahun 2023 tentang optimalisasi pelaksanaan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

“Dengan melalui media yang selama ini bisa lebih mudah tersebarluaskan
mudah diakses masyarakat”, ucap Ketua KPU.

Ditambahkan ketua KPU bahwa dalam pemilu nantinya ada yang di sebut pencoblosan surat suara, dimana adanya orang stabilitas, orang ibu hamil, yang sakit dan yang mewakili keluarga dalam bilik suara dalam hal ini perlu kita utamakan dan didahulukan agar tidak mengganggu keadaan fisik mereka sebutnya.

Ditambahkan Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Fadlyka Himmah Syahputera Harahap, dimana 17 hari kedepan, KPU Kota Padangsidimpuan akan konsentrasi terutama pada pelaksaan bintek KPPS, yang mana pada hari ini sedang berjalan untuk 3 hari kedepan, di Kecamatan, Kelurahan dan perdesaan se- Kota Padangsidimpuan.

Seperti kita ketahui bersama, KPPS adalah Kelompok Peyelenggara Pemungutan Suara, yang akan bertugas di TPS sebagai ujung tombak didalam pelaksaan Pemilu, perlu kita ingat, di Pemilu tahun 2019, kebijakan pada saat itu hanya satu KPPS yang mendapat bintek, hingga terjadi satu masalah di dua Kecamatan terjadi PSU.

Pada pemilu 2024 ini, pimpinan melakukan kebijakan agar mengeliminir kesalahan- kesalahan elementer dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, sehingga KPPS se- Kota Padangaidimpian akan diberikan bintek ucap Fadlyka Himmah Syahputera Harahap.(Ahmad hakim.lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *