oleh

Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa Cek Keadaan Tahanan di Dalam Sel

 

Deli Serdang|metroinvestigasi.id – Dalam melaksanakan penjagaan Mako diberi tanggung jawab menjaga Tahanan, maka untuk mempertanggungjawabkan tugas tersebut salah satu tugasnya harus selalu melaksanakan pemeriksaan keadaan tahanan. Sabtu (12/12/2020)

Untuk pelaksanaan ceq tahanan dilaksanakan dalam rentang waktu setiap1 x sejam melihat dan menceq jumlah tahanan, kesehatan tahanan, kebersihan ruangan tahanan keadaan ruangan tahanan, barang barang tahanan dan jangan pernah menganggap sepele dengan keadaan ruangan tahanan.

Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa Ipda Amal , bersama personil yang melaksanakan piket fungsi melakukan ceq tahanan, kemudian memberi arahan dan bimbingan pesan moral kepada Tahanan.

Pada pemeriksaan ruangan Tahanan ini Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa mengatakan, “agar sanksi hukuman yang diterima adalah sebagai ujian untuk merubah diri kepada yang lebih baik dan harus dijalani dengan ikhlas serta tetap berdoa kepada Allah agar mendapat ampunannya.” ucapnya kepada seluruh tahanan.

Pemeriksaan tahanan ini harus selalu di laksanakan dan kewaspadaan terhadap situasi tahanan harus lebih peka, jangan pernah menganggap sepele dengan Tahanan, sebagai petugas harus bisa berkomunikasi dan memberi perhatian kepada Tahanan,itu sangat dibutuhkannya sebab Tahanan juga manusia.

“Dengan terlaksananya pengeceqan tahanan dan ruangan tahanan yang teliti dan rutin, kita sudah mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” ucap Ipda Amal. (anisa)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed