oleh

Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (Imakor Sumut) Menggelar Aksi Unjukrasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

example banner

 

Medan | metroinvestigasi.id – Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (Imakor Sumut) Menggelar Aksi Unjukrasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

example banner

Ridho Pasaribu selaku koordinator aksi mengatakan kami meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar memanggil dan memeriksa Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sibuhuan Kab. Padang Lawas Dalam Dugaan Korupsi pada proyek Intalasi Gas Medik senilai Rp.3,5 Miliyar dan pengadaan Bed Side Monitor. Patient Monitor/Pasien Monitor senilar 1 Milyar TA.2020 yang bersumber dari APBD Kab. Padang Lawas,dimana Anggaran tersebut kami duga sudah di monopoli oleh Direktur RSUD Sibuhuan Kab. Padang lawas,kata Ridho,di Kejaksaan Tinggi Medan Sumatera Utara,Jumat ( 29/10/2021).

“Untuk itu kami Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (Imakor Sumut) agar memberikan atensi untuk segera memeriksa APBD Kab. Padang Lawas di RSUD Sibuhuan Kab.padang Lawas TA.2020 agar segera di tindak lanjuti agar persoalan dugaan kami ini terang benderang dimata masyarakat sumatera utara khususnya Kabupaten Padang Lawas,” terang Ridho Pasaribu.

” Kuat dugaan kami pada proyek Intalasi Gas Medik senilai Rp.3,5 Miliyar dan pengadaan Bed Side Monitor.Patient Monitor/Pasien Monitor senilar 1 Milyar TA.2020 yang bersumber dari APBD Kab. Padang Lawas, ini syarat dugaan terjadi penyelewangan yang menimbulkan kerugian keuangan negara dan sangat mencoreng nama baik dunia Kesehatan sumatera utara terkhusus Kabupaten Padang Lawas,” Ridho pasaribu menambahkan.

Sekitar 1 jam orasi pihak kejaksaan tinggi sumatera utara menerima aspirasi mahasiswa.

Terima kasih Adik-adik telah menyampaikan aspirasi kepada kami dan tuntutan adik-adik akan kami atensi kepada atasan serta kami memohon adik-adik agar membuat laporan tertulis agar lebih cepat tindak lanjutnya,tuntutan kalian hari ini menjadi bukti permulaan bagi kami untuk kami tindak lanjuti selanjutnya,ucap Juliana P.C.Sinaga SH menanggapi tuntutan aspirasi mahasiswa.

Mendengar tanggapan itu Ridho Pasaribu Selaku Kordinator Aksi Imakor Sumut mengatakan terimakasih banyak kami ucapkan yang mau menanggapi aspirasi kami ini, disini kami tegaskan berkas yang kami berikan ini adalah bukti permulaan yang kami sampaikan kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan minggu depan kami aksi kembali di depan gedung kejaksaan tinggi sumut ini sekaligus akan memberikan laporan terkait tuntutan kami ini.( anisa )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed