oleh

Gorong-Gorong Tidak Berfungsi, Akibatnya Air Luber Ke Aspal

example banner

 

Labuhanbatu Selatan | metroinvestigasi.id –  dampak dari hujan semalaman di Kabupaten Labuhanbatu Selatan khususnya di Kecamatan Kotapinang Kampung Badage mengakibatkan air melimpah mengalir menyeberangi jalan aspal menuju parit sebelah persis Kampung Badage menuju pusat kota, Ahad (30/10/2021).

example banner

Pantauan media dilapangan gorong-gorong kelihatan tidak berfungai alias tumpat dan mengakibatkan air melimpah melintas kebadan jalan arternatif menuju pusat kota.

Pak Gani (58) warga setempat saat dikompirmasi mengatakan ini sudah hal yang lumrah pak, tempo hari saat hujan deras air setinggi paha orang dewasa.

Dikatakannya ini sudah berulang-ulang kami masyarakat melaporkannya kepada Pemerintah agar gorong-gorong yang tumpat akibat ambruk oleh pecahnya bis didalam aspal tersebut diperbaiki.

Namun Pemerintah belum menangggapi permintaan warga, kalau prolosal sudah berkali-kali kami buat dan antar ke dinas PUPR jaman Bupati lama

“memang sudah pernah diukur sama intansi terkait namun realisasi belum terlaksana” kata warga.

Saat dikompirmasi Kepala Dinas PU, Sekretaris PU, Kabid Perairan PU dan Camat Kotapinang mengunakan seluller tidak ada yang mengangkat selain Lurah Kotapinang,  Ahiruddin Siregar SP menjelaskan bahwasanya kondisi melimpahnya air di atas aspal sementara gorong-gorong ada dibawah aspal tersebut sudah saya sampaikan ke atasan saya agar diteruskan ke Intansi atau OPD terkait.

“Sudah saya sampaikan bang kondisi gorong-gorong jalan depan mesjid muhamadiah ke atasan saya”

Saya juga sangat heran mengapa sampai sekarang belun juga ditanggapi oleh OPD tersebut, katanya

Miris kita dengar ada jembatan yang sudah berulang-ulang diusulkan agar dibuat tapi tak juga terealisasi dan sekarang dibagun dengan swadaya masyarakat agar secepatnya difungsikan oleh masyarakat kampung Banjar Kotapinang akhiri ucapan (Semiati)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed