oleh

Dua Pecandu Narkoba Diamankan Tekab Polsek Sunggal

 

Medan | metroinvestigasi.id – Dua orang pecandu narkoba gagal untuk berpesta sabu, RH (35), warga Jalan Binjai Gang Horas, Desa Sei Semayang dan AN (42), warga desa yang sama, niat mereka untuk menghisap sabu-sabu harus gagal dan berakhir di kerangkeng Polsek Sunggal. Mereka belum sempat menikmati barang haram tersebut, telah duluan di ciduk Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan.

Demikian disampaikan Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE, MH, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (04/02/2021), di ruang kerjanya.

Dijelaskan Kanit, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah atas perbuatan kedua tersangka yang kerap mengkonsumsi narkoba. Menindaklanjuti informasi tersebut, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan di lapangan.

Dua Pecandu Narkoba Gagal Berpesta Sabu Saat petugas melakukan patroli, petugas berpapasan dengan keduanya saat melintas di Jalan Binjai Km 13, Gang Horas dengan berboncengan. Petugas langsung mengejar keduanya dan setelah diberhentikan sepeda motornya, saat diperiksa petugas berhasil menemukan satu plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu yang disembunyikan di kaki tersangka RH.

“Kedua tersangka mengakui perbuatannya dan menerangkan bahwa barang tersebut mereka beli secara patungan, namun kita terus mendalami keterangan mereka,”tambah Kanit lagi.

Guna kepentingan penyidikan lanjut Kanit Polsek Sunggal, keduanya dtahan di RTP, Polsek Sunggal dan di persangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 112 Ayat (1) dan 132 ayat (1) dari UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

“Kedua tersangka sudah kita lakukan penahanan, dan mereka kita jerat dengan UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 114 ayat (1), Subs 112 ayat (1), dan 132 ayat (1),” pungkasnya.     ( anisa )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed